Jun 9, 2017

Leaflet Penyakit Paru Obstruksi Kronik Amankah Misalnya Berpuasa?

Berikut yakni keterangan tentang Leaflet Penyakit Paru Obstruksi Kronik Amankah Misalnya Berpuasa? dan hal-hal lain yang berkaitan bersama dengan Apa Itu Penyakit Paru Kronik, Maksud Penyakit Paru-paru Kronik dan Penyakit Paru Obstruksi Menahun Adalah yang kami menawarkan untuk menunjang Anda menemukan solusi paling baik untuk informasi kesegaran yang aman dan nyaman dan juga sebagian artikel lainnya Dokter OZ Trans TV Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Semangka

Bahkan pas ini terlalu banyak penjelasan tentang Leaflet Penyakit Paru Obstruksi Kronik Amankah Misalnya Berpuasa? yang ada di internet, tapi lebih dari satu besar tidak cukup jelas dan tidak cukup akurat. Karena itu, kami sampaikan penjelasan Leaflet Penyakit Paru Obstruksi Kronik Amankah Misalnya Berpuasa? sebagai referensi untuk Anda. Kami mau apa yang kami sampaikan penjelasan selanjutnya ini terlalu dapat menopang anda semua.

Pada saat didiagnosis dengan penyakit paru obstruktif kronik atau PPOK, bolehkah senantiasa menjalankan ibadah puasa?

Kata dokter spesialis paru dari RS Persahabatan, dr Dianiati Kusumo Sutoyo, SpP(K), pasien PPOK tetap dibolehkan menjalankan puasa, selama stadiumnya tetap di awal.

"PPOK itu kan keluhannya sesak, jikalau udah masuk stadium 4 kebanyakan nafsu makannya udah turun sekali. Kelihatannya sukar ya (buat puasa),buat hari-hari saja susah," ujar dr Dianiati didalam temu tempat di Gedung Kementrian Kesehatan RI, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin tanggal (29/5/2017).

Leaflet Penyakit Paru Obstruksi Kronik Amankah Misalnya Berpuasa?

Pada stadium 4, pasien PPOK disebutkan dr Dianiati sesungguhnya mengalami penurunan nafsu makan. Ini dikarenakan terdapat problem terhadap bagian diafragmanya. Selain nafsu makan yang turun, terdapat termasuk dampak lainnya layaknya otot melemah.

Tetapi demikian, pada penderita PPOK bersama stadium yang belum menggapai stadium 4 menurut dr Dianiati tidak ada kasus untuk berpuasa. Tidak tersedia perlakuan tertentu yang mesti diterapkan juga.

"Yang penting obat senantiasa tetap ya. Pasien PPOK kan solusi obatnya dengan inhalasi, jadi tidak dapat membatalkan puasa," imbuhnya

Nah itu tadi informasi perihal Leaflet Penyakit Paru Obstruksi Kronik Amankah Misalnya Berpuasa? yang bisa kami sampaikan untuk sobat semuanya. Jangan lupa like atau berbagi Info Pertanyaan Tentang Penyakit Paru Obstruksi Kronik, Macam Macam Penyakit Paru Obstruktif Kronik, dan Askep Penyakit Paru Obstruktif Kronis yang mungkin saja bermanfaat untuk temen kita lainnya. Terimakasih dan salam sehat