Nov 23, 2017

Mengapa Saat Menstruasi, Punggung Bawah Nyeri

Mengapa Saat Menstruasi, Punggung Bawah Nyeri

Image source: http://www.sentradetox.com/gambar/produk/32/paket-sehat-nyeri-menstruasi-32-59-m.jpg

Liputan6.com, New York- Saat menstruasi, terdapat bermacam-macam hal yg terjadi pada tubuh mirip muncul jerawat, perut kram atau pun kembung. Dan rupanya dikala terdapat rasa nyeri pada punggung bagian bawah dekat pinggul itu juga hal yg biasa terjadi dikala menstruasi.

"Banyak orang mengalami nyeri punggung bawah dikala menstruasi. Rasa nyeri ini terjadi implikasi kontraksi rahim untuk melepaskan lapisan tebal yg dibentuk pada rahim," istilah dokter Houman Danesh sumber Mount Sinai Hospital, New York mirip dikutip page Huffington Post, Sabtu (27/8/2016).

Setiap bulan tubuh menciptakan sebuah lapisan rahim tebal sebagai bentuk persiapan telur dibuahi. Aika tidak hamil, hormon progesteron dan estron akan menurun. Ini memberi isyarat pada tubuh untuk melepaskan lapisan rahim tadi mirip dikutip page Pop Sugar.

Namun jikalau kontraksi dalam rahim terlalu kuat, hal tadi dapat menekan pembuluh darah pada dekatnya. Sehingga membuat pasokan oksigen ke otot-otot pada lebih kurang rahim berkurang. Hal inilah yg mengakibatkan terjadinya nyeri pada perut dan mampu menjalar ke punggung bagian bawah.

Aika kondisi dikala menstruasi selalu mirip ini, gak perlu khawatir. Namun bila rasa nyeri terus memburuk terdapat baiknya memeriksakan ke dokter kebidanan dan kandungan karena mampu jadi pertanda endometrioisis, fibroid dalam rahim, radang panggul juga infeksi mirip diungkapkan dokter Danesh.

Untuk meringankan rasa nyeri pada punggung bahwa mampu bareng konsumsi obat bebas anti-inflamasi mirip ibuprofen. Sebelum mengonsumsi obat mampu juga bareng mengompres bagian tadi dengan mandi air hangat atau pun mengompres dengan botol berisi air hangat.