Nov 17, 2017

Kopi perburuk kram ketika menstruasi

Kopi perburuk kram ketika menstruasi

Image source: http://harianbernas.com/online/public/foto_news/image_news_535/01472572606Merasa-Tidur-Tak-Nyaman-Karena-Sedang-Menstruasi-Cobalah-Posisi-Ini.jpg

US Food and Drug Administration menyatakan bahwa kafein adalah sebuah obat dan kuliner aditif. Oleh karenanya, kopi bisa memperburuk pertanda-pertanda sindrom pramenstruasi atau PMS, dan mengakibatkan perubahan fisiologis tubuh yang bisa memperburuk kram menstruasi.

Kafein ditemukan secara alami dalam beberapa kuliner dan pula dibubuhi ke dalam beberapa minuman dan obat-obatan buat bertindak sebagai stimulan dan diuretik. Wanita yang mengalami kram yang menyakitkan selama periode menstruasi harus membatasi jumlah kafein yang mereka konsumsi.

Premenstrual Syndrome

PMS adalah sekelompok pertanda-pertanda tidak nyaman yang dialami seseorang perempuan sebelum periode menstruasi. Seorang perempuan mungkin mengalami pertanda-pertanda-pertanda-pertanda ini atau hanya beberapa darinya. Gejala PMS bisa meliputi sakit punggung atau kram, nyeri payudara, jerawat, kembung, mengidam kuliner, lekas marah, ketegangan, perubahan suasana hati, kesulitan tidur, kelelahan, depresi, diare atau sembelit, dan sakit ketua. TeensHealth menyebutkan bahwa kafein bisa meningkatkan kecemasan yang akan memperburuk pertanda-pertanda PMS.

Makanan sehat

MayoClinic.com dan TeensHealth merekomendasikan supaya para perempuan menghindari kafein sebelum dan selama periode menstruasi. Beberapa kuliner beserta kafein pula harus dihindari, misalnya kopi, soda berkafein, teh, minuman energi, coklat dan produk coklat. Beberapa obat pula mengandung kafein, dan Enda harus menghindari mereka ketika menstruasi. Kedua blog kesehatan ini pula menyarankan supaya perempuan memperbanyak makan kuliner sehat , misalnya sayuran segar, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan dan kuliner tinggi kalsium.

Dismenore

Dismenore adalah nama lain buat periode menstruasi yang menyakitkan. Dysmenorrhea utama mengakibatkan nyeri haid ketika seseorang gadis mulai mengalami menstruasi normal. Nyeri ini dikenal sebagai sebagai awal produksi tubuh prostaglandin. Dismenore sekunder, yang pula bisa terganggu oleh kafein, mengacu dalam rasa sakit yang ditimbulkan oleh PMS, penyakit menular seksual, kista ovarium, fibroid rahim, alat kontrasepsi dalam rahim dan endometriosis, dalam mana jaringan lapisan rahim tumbuh dalam luar rahim dalam tempat lain berasal tubuh. [des]