Jul 23, 2014

Tips Mudik Aman Dan Nyaman Lebaran

Tips Mudik Aman Dan Nyaman Lebaran - Halo sahabat #Fater semuanya, lebaran idul fitri sebentar lagi akan tiba.Dalam tradisi masyarakat kita di Indonesia mudik merupakan keharusan yang biasanya dilakukan oleh sebagian masyarakat kita untuk mudik ke kampung halamannya pada saat lebaran nanti. Mudik biasanya dilakukan dengan berbagai cara, ada yang mudik dengan sepeda motor, mudik menggunakan mobil pribadi, motor matik, mudik dengan bus, mudik dengan kereta api, pesawat dan masih banyak lainnya. Saat ini moda transportasi yang paling banyak digunakan untuk mudik saat lebaran adalah mudik dengan motor atau mudik pake motor. Menurut definisi wikipedia mudik adalah kegiatan yang dilakukan oleh pekerja migran untuk kembali pulang ke kampung halamannya masing-masing. Kata mudik sendiri berasal dari kata mulih dilik  yang mempunyai arti pulang sebentar. Baiklah, sahabat semuanya kali ini saya akan membahas tentang "tips mudik aman dan nyaman".

Tips Mudik Dengan Mobil Pribadi

Tips Mudik Aman Dengan Sepeda Motor

Yang pertama akan saya bahas adalah tips mudik dengan motor. Motor merupakan moda transportasi yang paling mudah kita jumpai. Kendaraan sepeda motor untuk mudik sebaiknya harus melewati beberapa pengujian sebelum anda berangkat mudik ke kampung halaman anda agar selamat dan sehat sampai tujuan.  Beberapa hal yang wajib anda ketahui saat anda hendak melakukan mudik lebaran dengan kendaraan adalah perhatikan "tips mudik lebaran dengan sepeda motor" seperti cek rantai motor anda, cek mesin, cek oli anda secara berkala, cek kondisi sistem lampu, periksa kondisi tubuh anda jangan samapai anda tidak fit ketika melakukan perjalanan mudik. Selain itu cek juga perlengkapan kendaraan motor anda seperti helm full face, pengaman lutut, sarung tangan, masker, body protektor, jaket, obat-obatan dan juga jaket atau jas hujan untuk berjaga-jaga ketika tiba-tiba hujan diperjalanan. Saran saya jangan membawa barang berlebihan pada kendaraan motor anda, jika terpaksa harus membawa barang yang banyak sebaiknya anda paketkan saja barang tersebut.

Tips Mudik Dengan Mobil Pribadi

Untuk tips mudik lebaran selanjutanya adalah bagaimana cara tips mudik yang aman dan nyaman dengan menggunakan mobil pribadi. Tips mudik bawa mobil yang sebaiknya anda perhatikan adalah sebagai berikut : servis  kendaraan mobil anda sebelum berangkat, cek kondisi busi ganti setiap 20.000 km, pakai bahan bakar yang bagus seperti pertamax, periksa dan cek oli rem, jangan lupa memakai safety belt atau sabuk keselamatan, kontrol batas kecepatan maksimum pada saat anda berkendara, pakai dua tangan saat anda menyetir, kurangi bobot kendaraan dengan cara jangan membawa beban barang secara berlebihan, jangan konsumsi alkohol atau obat terlarang pada saat anda berkendara, matikan sementara ponsel atau alat komunikasi lainnya terutama bagi driver atau supir,

Tips Mudik Bagi Ibu Hamil
Bagaimana cara mudik yang aman bagi ibu hamil ? Nah berikut ini tips mudik ibu hamil yang bisa anda terapkan yaitu : Selalu menjaga kondisi kesehatan ibu hamil seperti jangan terlalu lelah, jika tiba-tiba ada kontraksi pada saat perjalanan mudik segeralah beristirahat dan hubungi dokter atau bidan anda yang biasa anda hubungi. Konsumsi obat penguat kandungan yang tentunya harus dengan resep dokter. Jika anda sedang mengandung dengan usia kandungan 7 bulan masih boleh untuk melakukan perjalanan mudik lebaran. Kondisi hamil 7 bulan masih bisa mudik karena pada saat itu janin masih sangat aktif, juga air ketuban masih cukup untuk melakukan perlindungan dengan optimal sehingga bisa mereduksi guncangan pada saat anda berkendara. Minum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi, apalagi jika anda mudik melewati jalur pantura jawa  yang kondisinya cukup terik dan panas.

Pemirsa dr. OZ Indonesia dimanapun anda berada, terimakasih atas perhatiannya membaca artikel dengan judul  Tips Mudik Aman Dan Nyaman Lebaran. Semoga dengan hadirnya informasi tips mudik nyaman dan aman, tips mudik saat lebaran, tips mudik lebaran dengan sepeda motor, Tips mudik bawa mobil, tips mudik agar tidak mual, dan terakhir informasi tentang tips mudik ibu hamil bisa bermanfaat bagi kita semua. So, kami atas nama dr. Ryan Thamrin dan segenap seluruh kerabat kerja tim DR.OZ INDONESIA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan semoga perrjalanan mudik lebaran kali ini bisa membawa berkah dan meningkatkan tali silaturahim dengan keluarga dan kerabat anda terimakasih dan salam sehat Indonesia.