Nov 12, 2017

Ini 8 Hal yang Terjadi pada Kulit Saat Anda Menstruasi

Ini 8 Hal yang Terjadi pada Kulit Saat Anda Menstruasi

Image source: http://www.kabarna.com/wp-content/uploads/2017/05/079263300_1493963283-073224400_1492757628-Traveling10.jpg

Liputan6.com, Jakarta Menstruasi sebagai salah satu periode waktu paling menyebalkan yg dialami sang seorang wanita. Saat menstruasi, payudara & perut akan terasa sakit, & napsu makan tak bisa dikendalikan.

Namun, pernahkah Anda menyadari apa yg terjadi dalam kulit dikala menstruasi? Saat menstruasi, kulit paras akan menaikkan produksi minyaknya, sampai membuahkan timbulnya jerawat, & sensitivitas dalam kulit.

Dilansir dari allure.com, Selasa (07/02/2017), berikut ini adalah beberapa hal akibat dalam kulit dalam dikala Anda menstruasi & bagaimana mengatasinya.

1. Hormon mampu menghasilkan kulit super berminyak

Hormon androgen, progesteron, & estrogen akan terlibat dikala Anda menstruasi selama satu bulan. Ketika hormon langsung melonjak, kelenjar minyak bisa semakin tinggi sampai tak terkontrol.

dua. Mudah terkena jerawat

Ketika produksi minyak semakin tinggi, otomatis sel-sel yg melapisi pori-pori juga semakin cepat berbalik. Ketika sel-sel ini tak terkelupas, maka gampang bagi komedo timbul di paras Anda.

Minyak yg berlebih adalah alasan yg pasti bagi bakteri penyebab jerawat buat bekerja.

tiga. Rambut gampang berminyak

Peningkatan testosteron yg terjadi dalam dikala menstruasi juga akan berdampak dalam kulit. Folikel rambut sangat sensitif terhadap perubahan hormon, sehingga Anda mungkin akan melihat ketombe atau kulit mengelupas.

4. Tidak dianjurkan memakai produk apapun

Bagi beberapa orang, pil KB adalah teman terbaik buat memperbaiki syarat kulit yg tak baik. Hal yg menarik adalah dikala menstruasi ada beberapa kasus di mana pil KB tak bekerja menghalangi timbulnya jerawat di paras.
Bika Anda ingin memakai produk langsung, usahakan hubungi dokter terlebih dahulu buat mengetahui risikonya.

5. Kulit sebagai sangat sensitif

Ketika menstruasi, kulit akan lebih sensitif & gampang teriritasi secara keseluruhan.

6. Berat badan juga bisa sebagai penyebab keluarnya jerawat hormonal

Bika Anda kelebihan atau kekurangan berat badan, menstruasi Anda bisa tak teratur, yg berarti pertumbuhan hormon juga sebagai tak teratur. Dapatkan berat badan yg ideal mungkin akan sangat membantu, menghasilkan produksi hormon ovarium lebih baik.

7. Mengurangi konsumsi karbohidrat

Membatasi konsumsi karbohidrat akan membantu Anda mengendalikan fluktuasi hormonal. Hal ini sangat dianjurkan bagi Anda yg menderita diabetes, sebab testosteron akan semakin tinggi memakai gampang.