May 30, 2017

Analisa Data Penyakit Paru Obstruktif Kronik Amankah Kalau Berpuasa?

Berikut yakni penjelasan mengenai Analisa Data Penyakit Paru Obstruktif Kronik Amankah Kalau Berpuasa? dan hal-hal lain yang tentang bersama dengan Apa Itu Penyakit Paru Kronik, Klasifikasi Penyakit Paru Obstruksi Kronik dan Penyakit Paru Obstruktif Kronik Scribd yang kita tawarkan untuk menolong Anda mendapatkan solusi paling baik untuk informasi kesehatan yang safe dan nyaman dan juga sebagian artikel lainnya Penyakit Paru Obstruktif Kronik Adalah Amankah Jika Berpuasa?

Bahkan saat ini benar-benar banyak penjelasan berkenaan Analisa Data Penyakit Paru Obstruktif Kronik Amankah Kalau Berpuasa? yang ada di internet, namun sebagian besar kurang tahu dan tidak lumayan akurat. Karena itu, kita sampaikan penjelasan Analisa Data Penyakit Paru Obstruktif Kronik Amankah Kalau Berpuasa? sebagai referensi untuk Anda. Kami ingin apa yang kami sampaikan penjelasan berikut ini amat mampu menolong anda semua.

Di saat didiagnosis bersama sakit paru obstruktif kronik atau PPOK, dapatkah selamanya melaksanakan ibadah puasa?

Kata dokter spesialis paru berasal dari Rumah Sakit Persahabatan, dr Dianiati Kusumo Sutoyo, SpP(K), penderita PPOK tetap dibolehkan berpuasa, sepanjang stadiumnya masih di awal.
"PPOK itu kan yang dirasakan adalah sesak, jikalau udah masuk stadium 4 umumnya nafsu makannya sudah turun sekali. Kelihatannya susah ya (buat berpuasa), untuk hari-hari saja sulit," ujar dr Dianiati di dalam temu sarana di Gedung Kemenkes RI, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin tanggal (29/5/2017).

Analisa Data Penyakit Paru Obstruktif Kronik Amankah Kalau Berpuasa?

Ketika pada stadium 4, penderita PPOK disebutkan dr Dianiati sebetulnya mengalami penurunan nafsu makan. Ini sebab terdapat problem pada anggota diafragmanya. Selain nafsu makan yang berkurang, terdapat juga dampak lainnya seperti otot melemah.

Tetapi demikian, pada pasien PPOK bersama stadium yg belum meraih stadium 4 menurut dr Dianiati tidak ada kasus untuk berpuasa. Tidak ada perlakuan spesifik yang wajib diterapkan juga.
"Yang penting obat selalu tetap ya. Penderita PPOK kan obatnya inhalasi, jadi tidak bakal membatalkan puasa," Kata dokter

Nah itu tadi Info perihal Analisa Data Penyakit Paru Obstruktif Kronik Amankah Kalau Berpuasa? yang sanggup kita sampaikan untuk kawan akrab semuanya. Jangan lupa like atau share informasi Apa Itu Penyakit Paru Kronik, Patofisiologi Penyakit Paru Obstruksi Kronik, dan Pengobatan Penyakit Paru Obstruktif Kronik yang barangkali saja bermanfaat untuk temen kita lainnya. Terimakasih dan salam sehat