Apr 12, 2017

Kamu Diet Vegan?Kok Berat Badan Tidak Turun Juga? Mungkin Kurang Protein

Kamu Diet Vegan?Kok Berat Badan Tidak Turun Juga? Mungkin Kurang Protein - Jakarta, Bingung lantaran sudah menerapkan diet vegan, akan tetapi kok berat badan permanen stagnan & tak kunjung turun?Hmm, coba cek lagi pilihan asupan Anda, sanggup jadi ini karena Anda kurang mencukupi kebutuhan protein.

Dikutip berdasarkan buku 'Diet Enak ala Vegetarian' yang ditulis sang Drs Susianto, dr Hendry Widjaja, MARS dan Helda Mailoa, SST Gizi, diet vegan adalah vegetarian murni yang hanya mengonsumsi biji-bijian, kacang-kacangan, sayur dan butir. Kelompok ini sama sekali tidak mengonsumsi makanan hewani seperti daging ternak, daging unggas, ikan, susu, telur dan produk olahannya.

Sudah Diet Vegan Kok Bobot Tak Turun Juga? Mungkin Kurang Protein

Sudah Diet Vegan Kok Bobot Tak Turun Juga Mungkin Kurang Protein

Diet Vegan



Tak cuma berupa produk pangan, mereka yg vegan jua biasanya tidak memakai seluruh produk yang dihasilkan oleh hewan, termasuk madu, bahan kulit, sutera, wool, dan gelatin.

Baca pula: Hindari Sarapan Telur Dadar Supaya Kandungan Gizi Tidak Hilang 


Dikutip berdasarkan Daily Mail, nutrisionis May Simpkin menjelaskan bahwa asupan protein yang relatif merupakan keliru satu kunci krusial menurunkan berat badan. Terutama jika Anda menerapkan diet vegan.

Protein merupakan salah  satu grup makanan yang juga harus diperhatikan dari pola makan vegan. Asupan protein yg relatif pula penting jika Anda ingin menurunkan berat badan, tutur Simpkin.

Jika Anda menerapkan diet vegan & ingin mencukupi kebutuhan protein, maka Simpkin menganjurkan Anda buat memperbanyak asupan kacang-kacangan & biji-bijian. Anda juga bisa memanfaatkan konsumsi quinoa.

Quinoa merupakan biji-bijian yang mengandung protein lengkap, termasuk seluruh jenis asam amino esensial yg diharapkan oleh tubuh.

Baca juga: Veganism Diet Plan Menu for Weight Loss