Aug 29, 2016

Lawan Keriput dengan Makanan Sehat

Lawan Keriput dengan Makanan Sehat - Cukup dengan asupan makanan bernutrisi dan kulit wajah pun bebas dari tanda-tanda penuaan. 

MENCEGAH timbulnya keriput tanda penuaan dini tidak selalu dengan krim kecantikan dengan harga selangit.  Cukup dengan asupan makanan bernutrisi dan kulit wajah pun bebas dari tanda-tanda penuaan.

Seperti dituturkan Tanya Zuckerbrot, pakar diet sekaligus penggagas metode F-Factor Diet, ada sejumlah makanan yang memiliki kandungan vitamin tinggi yang mencegah penuaan.

“Krim kecantikan memang mampu menunjukkan perbaikan kualitas pada kulit, mayoritas bahannya hanya bekerja di permukaan kulit. Sedangkan diet seimbang kaya nutrisi dapat meresap langsung ke dalam kulit,” tutur Zuckerbrot.

Lawan Keriput dengan Makanan Sehat

Lawan Keriput dengan Makanan Sehat


Lawan Keriput dengan Makanan Sehat


1. Blueberry

Dalam sebutir buah blueberry terdapat begitu banyak antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Kandungan ini menjaga kulit Anda dari berbagai serangan di lingkungan. Mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan merupakan cara paling sederhana dan paling alamiah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan.

2. Susu cokelat

Minuman manis ini memperkaya kesehatan kulit lewat kandungan flavanoid dalam cokelat hitam. Pakar diet Lisa Drayer menuturkan dalam bukunya “The Beauty Diet: Looking Great Has Never Been So Delicious”, susu cokelat mampu melembabkan kulit secara alami.

“Dalam riset terkini, para wanita yang rutin mengonsumsi susu cokelat kaya flavanoid setiap hari selama 12 minggu, terbukti mengalami peningkatan aliran darah menuju sel-sel kulit, melembabkan kulit, dan menurunkan kondisi kulit kering,” paparnya.

3. Kiwi, Jambu biji, dan Strawberry

Menangkal keriput juga dapat dilakukan lewat merangsang kolagen melalui camilan buah sehat kaya vitamin C. Vitamin C bisa diperoleh melalui strawberry, jambu biji, serta kiwi. Dalam penelitian yang dimuat di American Journal of Clinical Nutrition, makanan sarat vitamin C selalu dikaitkan dengan kelembaban kulit dan ampuh melawan kerut di wajah. Selain itu, vitamin C juga dapat enghilangkan kantong mata.

Terimakasih sudah membaca artikel dari Dr. Oz Indonesia dengan judul Lawan Keriput dengan Makanan Sehat, semoga info ini bermanfaat bagi kita semua. Kalau suka artikel ini silahkan LIKE atau BAGIKAN.