Sep 30, 2015

Waspada Makanan Yang Berkolesterol Tinggi

Waspada Makanan Yang Berkolesterol Tinggi - Penyakit kolesterol bisa saja menyerang siapapun, baik tua ataupun muda. Pola makan yang sembarangan dapat memicu terjadinya gejala kolesterol dan bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit yang dapat mematikan. Kolesterol tinggi didalam tubuh kita ini bisa memicu terjadinya bermacam penyakit. Lalu bagaimana cara untuk menghindari penyakit kolesterol ini ? tidak ada jalan lain selain menjaga pola makan yang sehat. Pada update postingan sebelum ini admin juga sudah membahas tentang Penyebab Kaki Kram Saat Malam Hari Dan Cara Mengatasinya

Kolesterol menurut wikipedia  adalah suatu metabolit yang mempunyai kandungan lemak sterol yang biasa ditemui pada bagian membran sel dan kemudian disirkulasikan di dalam plasma darah. Normalnya kolesterol didalam tubuh antara 160 - 200 mg. Berikut ini saya paparkan beberapa makanan yang bisa mengakibatkan terjadinya kolesterol tinggi.
Makanan Berkolesterol Tinggi

1. Daging Unggas Pemicu Kolesterol

Dipercaya daging unggas ini sangat kecil sekali resikonya jika dibandingkan dengan daging merah. Kandungan pada daging unggas mempunyai lemak yang lebih sedikit jika dibanding daging merah. Tetapi, kita juga harus waspada, jangan berlebihan makan daging unggas. Karena jika keseringan juga akan berdampak negatif seperti meningkatnya kolesterol didalam darah. Selain itu, gorengan juga diwaspadai bisa meningkatkan kolesterol.

2. Gula Tambahan

Ini adalah fakta yang mengejutkan, karena ternyata gula tambahan ini erat juga kaitannya dengan penurunan kadar kolesterol baik atau HDL (high density lipoprotein yang ada dalam darah. Faktanya adalah jika kita mengurangi konsumsi gula tambahan dalam diet, itu juga bisa untuk selain mengurangi resiko kena diabetes juga bisa memperbaiki kadar kolesterol.

3. Kentang Tumbuk Pemicu Kolesterol

Mashed potato ini ternyata mempunyai lemak yang sangat tinggi sekali, selain itu juga kentang yang cepat saji itu yang beredar di restoran biasanya juga punya kandungan bahan lain seperti mentega, krim, susu, dan keju yang sangat berlebihan. Nah inilah yang memicu terjadinya makanan ini kaya akan tinggi lemak jenuh.

4. Pizza

Satu buah potong makanan pizza ini mempunyai kandungan 10 gram lemak dan juga 4,4 gram lemak jenuh. Itu juga belum lagi termasuk topping nya yang bisa saja mengandung lebih banyak kandungan lemaknya.

5. Kelapa

Produk olahann dari kelapa seperti contohnya santan ataupun minyak kelapa juga mempunyai kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi. Tetapi untuk penggunaan dalam skala yang tidak berlebihan atau sedang saja tidak terlalu mengakibatkan dampak yang buruk terhadap kadar Kolesterol darah.

6. Produk susu

Produk olahan susu juga memang mempunyai kandungan banyak sekali nutrisi yang sangat penting seperti contohnya kalsium, kemudian protein, ada juga vitamin, dan juga mineral, tetapi produk olahan susu juga mempunyai kandungan lemak jenuh. Jadi sebaiknya kita pilihlah produk olahan yang mempunyai kandungan rendah lemak.

7. Pai dan kue

Makanan Pai dan kue yang berbahan baku dari mentega, krim, susu, dan keju ini juga memiliki kandungan lemak jenuh. Jadi kalau kita makan satu gigitan saja pai dan kue itu sudah memberikan tambahan sumbangan kalori yang sangat tinggi sekali bagi tubuh.

8. Popcorn

Tahukah anda, Satu wadah popcorn dengan ukuran yang sedang itu juga banyak mengandung 60 gram lemak jenuh dan juga mengandung 1.200 kalori. Penyebabnya adalah popcorn dibuat dengan banyak minyak yang efeknya juga berpengaruh pada peningkatakan kadar Kolesterol.

Itulah sekilas tentang pembahasan "makanan mengandung kolesterol" yang bisa saya sampaikan, dengan judul artikel Waspada Makanan Yang Berkolesterol Tinggi dan url http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2015/09/waspada-makanan-yang-berkolesterol.html semoga berrmanfaat dan salam sehat Indonesia.