Sep 5, 2015

Penyebab Nyeri Leher dan Gampang Lelah

Penyebab Nyeri Leher dan Gampang Lelah - Melakukan pernafasan adalah salah satu kebutuhan yang sangat vital untuk mahluk hidup, demikian juga dengan manusia. Sangat penting untuk kita ketahui bagaimana cara yang baik dan tepat untuk melakukan pernafasan yang baik dan benar. Artikel sebelumnya membahas mengenai Larangan Makanan dan Minuman Saat Haid

Teknik Pernapasan Yang Baik dan Benar

Pada umumnya, tehnik bernapas malah kita anggap sebagai suatu yang biasa saja dan kita tidak menyadari bagaimana cara mengoptimalkan tehnik pernafasan dengan baik agar tidak terburu-buru dan juga tidak optimal.

Tehnik bernafas dengan tehnik napas dalam adalah cara tehnik napas yang sangat dianjurkan untuk kita semua. Cobalah anda lakukan beberapa saat untuk anda mulai menhirup udara dengan sangat dalam dan kemudian kita bisa keluarkan dengan perlahan.

Ciri-Ciri Bernafas Tidak Benar

  • - Tiba-tiba menarik nafas sangat dalam lebih
  • - Seringkali tiba-tiba membuang nafas
  • - Sangat sering menguap
  • - Sering kelelahan

Ketika anda seringkali terburu-buru melakukan pernafasan maka akan membuat tubuh bereaksi dengan menarik napas dengan sangat dalam untuk memenuhi dari kebutuhan oksigen tubuh. Ketika terjadi pernafasan yang tidak efisien maka tubuhpun akan mengalami kekurangan oksigen, dan akibatnya tubuh gampang lelah.

Melakukan tehnik pernafasan yang dari mulut juga tidak baik bagi tubuh, hal ini bisa juga menjadi faktor pencetus dari mulut kering dan tubuh juga menjadi kelelahan. Lalu tehnik bernafas yang seperti apakah yang sangat bagus untuk kita lakukan ?

Lakukanlah teknik bernafas dengan perlahan agar nantinya tubuh mendapatkan oksigen yang bagus bagi tubuh. Setiap dua menit sekali sebisa mungkin anda melakukannya agar tubuh juga tidak tambah mudah lelah.

Teknik Cara Bernapas Yang Baik

Rileks tubuh anda dengan posisi duduk pada kursi atau juga bisa dengan berbaring. Anda juga perhatikan pada pergerakan tubuh ketika disaat anda bernapas, perhatikan apakah pada bagian tubuh anda yang bergerak itu adalah bagaian pada dada, bagian perut atau bagian bahu. Anda tutuplah mata dan sekarang anda perhatikan juga aliran udara yang masuk ke dalam tubuh anda. Kalau misalnya posisi Anda saat ini sedang duduk, maka cobalah anda lakukan mengangkat sedikit saja pada bagian dagu.

Teknik cara bernapas diatas juga direkomendasikan oleh dokter spesialis pakar paru-paru yaitu Dr Keith Prowse. Menurut beliau, sungguh sangat baik sekali jika kita semua bisa meluangkan waktu dengan sejenak saja pada saat beberapa menit lamanya di tiap jam.

Sebaiknya anda harus membiasakan untuk duduk rileks dan melakukan cara teknik napas dalam selama sekitar 4-5 hitungan saja. Itu aja udah cukup kok. Nah silahkan dicoba ya teknik napas ini. Semoga artikel tentang Penyebab Nyeri Leher dan Gampang Lelah ini bisa bermanfaat.