Jul 19, 2015

Penyebab kista Mulut Rahim

Penyebab Kista Mulut Rahim - Sebelum melangkah kepembahasan mengenai penyebab dari kista mulut rahim, kali ini saya akan membahas terlebih dahulu masalah yang seringkali terjadi pada mulut rahim. Ada beberapa jenis kista yang akan saya terangkan pada postingan kali ini diantaranya kista nobothian, polip, dan radang mulut rahim.

Kista Nobothian merupakan benjolan kecil yang terjadi pada mulut rahim, dan benjolan ini berisika cairan. Dari luar memang tidak ada tanda-tandanya. Tetapi kalau anda melakukan tes Pap maka akan terlihat sekali. Kista Nobothian ini tidak terlalu bahaya sehingga anda tidak perlu khawatir, namun tetap harus dikontrol supaya tidak ada penyakit lainnya. Waspadai juga jika anda sering mengalami terlambat menstruasi juga bisa mengganggu rahim, untuk itu anda juga wajib tahu Penyebab Terlambat Menstruasi

Polip, merupakan daging tumbuh berupa benjolan yang berwarna merah tua dan biasanya terjadi pada mulut rahim bahkan kadang ada di dalam rahim.

Cara Mencegah Kista Di Rahim

Radang mulut rahim, pada area kewanitaan bisa terjadi infeksi yang disebabkan oleh trikomonas, iritasi, adanya daging tumbuh, dan penyakit menular seksual. Proses terjadinya radang ini bisa akibat penyakit menular seperti gonorrhea dan chlamydia. Atau kalau misalnya anda setelah selesai keguguran dan sehabis berrsalin bisa juga terjadi peradangan pada mulut rahim ini.

Ketika terjadi peradangan, maka kuman penyakit akan bergerak menuju ke mulut rahim bahkan bisa mencapai ke dalam rahim dan saluran telur juga indung telur. Ketika hal ini terjadi maka akan timbul pembengkakan dan ini sangat menyakitkan. kalau tidak segera diobati tidak tertutup kemungkinan akan mengalami infeksi yang parah.

Artikel Selanjutnya : Tanda Tanda peradangan organ peranakan