May 22, 2015

Video Pabrik Pembuatan Beras Plastik atau Beras Sintetis

Video Pabrik Pembuatan Beras Plastik atau Beras Sintetis - Barang atau produk industri abal-abal alias palsu bisa dikatakan sudah lazim beredar dipasar berbagai daerah Indonesia. Tapi saat ini produk yang dipalsukan tersebut tampaknya kian merajalela. Tidak main-main bahkan beraspun bisa dipalsukan. Pemalsuan beras tersebut membuat heboh, bukan hanya telah ditemukan di sejumlah pasar di bekasi, tapi juga karena bahan dan proses pembuatannya. Sebab beras plastik tersebut terbuat dari bahan dasar plastik yang tentu berbahaya bagi kesehatan. Update sebelumnya juga sudah saya informasikan Waspadai Bahaya Beras Sintetis atau Beras Palsu dan Ciri-cirinya

Pembuatan beras plastik tersebut terungkap oleh video di youtube berjudul "Awas Beras Palsu Buatan Negara China". Video tersebut secara gamblang memperlihatkan pembuatan beras dari limbah plastik. Produksinya sendiri memakai peralatan yang canggih. Dalam video tersebut nampak seorang pria sedang memilah limbah plastik. Setelahnya plastik itu dimasukkan dalam mesin dan menghasilkan cairan. Seusai jadi cairan, plastik tersebut diubah bentuknya melalui mesin cetak menjadi seperti benang panjang kemudian dipotong pendek menyerupai beras.

Sebelumnya diberitakan beras palsu yang beredar dipasar tradisional ditemukan oleh seorang warga. Dia mengatakan beras plastik tersebut bentuknya sangat mirip dengan beras asli. Dia mendapatkan beras plastik tersebut ketika membelinya di pasar langganannya, dan kejadian kita ketahuan ketika sedang membuat nasi uduk untuk jualannya. Dan saat dimasak ada perbedaan dan saat dicicipi rasanya juga beda.

Karena beras merupakan bahan makanan pokok masyarakat Indonesia maka sebaiknya pemerintah juga ikut andil dalam mengamankan beras palsu ini agar tidak beredar luas di masyarakat. Karena kalau beredar luas maka kesehatan masyarakat kita akan terancam dan akan mengakibatkan berbagai penyakit seperti sakit perut, mules dan mual dan efek jangka panjangnya akan mengakibatkan kanker. Dibawah ini saya sertakan juga video yang saya embed dari akun channel Destry z dengan judul AWAS!!!! Beras Palsu buatan Negara China!!!