May 13, 2015

Tips Agar Tidak Ketularan Sakit Mata

Tips Agar Tidak Ketularan Sakit Mata - Jika mata anda mengalami kondisi mata merah, dengan rasa yang perih juga mengeluarkan air mata mungkin harus anda waspadai anda mengalami konjungtivitis. Ini adalah sakit mata yang bisa menular ke orang lain. Sakit mata gampang banget untuk menular, kalau misalnya ada seseorang yang sedang sakit mata didalam satu ruangan, maka resiko orang lain tertulari sangat besar potensinya.

Penyebab sakit mata ini beragam, mulai dari karena infeksi dari jamur, bakteri dan juga virus. Infeksi pada mata bisa terjadi pada bagian mata mana saja, baik itu mata kanan atau mata kiri bahkan bisa saja menimpa keduanya.

Gejala sakit mata yang paling mudah kita kenali adalah mata akan mengalami kondisi kemerahan, gatal-gatal, mata bengkak, belekan, terasa nyeri dan juga sakit. Pandangan atau penglihatan akan terasa terganggu dengan kondisi seperti ini. Pada artikel sebelumnya juga sudah dibahas tentang Obat Sakit Mata Untuk Bayi
Pengobatan sakit mata harus tau dulu apa penyebab dari infeksinya, karena ini juga bisa menentukan pengobatan yang seperti apa yang akan dilakukan buat kesembuhan sakit mata. Metode penyembuhannya bisa dengan menggunakan kompres, obat tetes mata, menggunakan salep khusus obat mata, dan juga penggunaan antibiotik. Penyakit mata konjungtivitis adalah penyakit mata yang sangat mudah untuk penularannya karena virus penyebabnya sangat banyak sekali dan ada di udara sekitar kita.

Tips Agar Tidak Ketularan Sakit Mata


Tips Agar Jangan Tertular Sakit Mata

  1. Jangan menyentuh barang-barang milik orang yang sedang sakit mata, karena bisa saja setelah tangan penderita mengucek mata memegang suatu benda dan terbawalah virus dan bakteri tersebut. Cuci tangan sebelum anda menyentuh mata.
  2. Jangan sering memakai barang secara bersama. Contohnya berbagi pakai handuk, kemudian kacamata, alat kecantikan, dan juga lensa kontak teman kita.
  3. Jangan kucek mata sebelum tangan anda dicuci bersih, agar ini bertujuan mata kita tidak mengalami goresan dan infeksi dari bakteri dan virus.
  4. Gunakan kacamata atau alat pelindung mata ketika berada pada saat naik motor dan berada pada ruangan yang disitu ada orang yang sedang terkena sakit mata.
  5. Jaga selalu kebersihan kacanata dan lensa kontak anda jika memang anda merupakan pengguna alat tersebut.

Nah itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai informasi Tips Agar Tidak Ketularan Sakit Mata dengan link http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2015/05/tips-agar-tidak-ketularan-sakit-mata.html. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk berbagi info ini dengan cara membagikan info ini buat teman kita yang lainnya melalui media sosial atau Google Plus Indonesia.