May 12, 2015

Pengobatan Sakit Mata Bayi Secara Alami Dengan Herbal Tradisional

Pengobatan Sakit Mata Bayi Secara Alami Dengan Herbal Tradisional - Setelah sebelumnya membahas tentang obat sakit mata untuk bayi , kali ini masih dengan pembahasan yang sama yaitu obat sakit mata bayi herbal alami dengan menggunakan bahan tradisional.

Jika setelah anda obati ke dokter atau bidan dan sakit mata buah hati anda tidak kunjung sembuh, saya akan berbagi sebuah pengalaman dari seorang teman yang mempunyai keluhan pada bayi putrinya yang berumur 1 bulan. Bayi beliau waktu itu matanya selalu berair dan juga belekan, hal ini terjadi hingga satu bulan lamanya. Sebagai orang tua kita tentu prihatin dan sedih anak kesayangan kita yang berumur masih sangat belia harus merasakan sakit pada matanya.

obat sakit mata anak tradisional

Sebelum melakukan cara atasi sakit mata bayi ini beliau sudah memeriksakan bayinya ke dokter dan diberikan obat tetes mata bayi. Namun yang terjadi adalah obat tersebut tidak mengalami perubahan  yang signifikan pada sakit mata bayi. Orang tua dari temanku menyarankan untuk mencoba cara mengobati sakit mata pada bayi dengan alami tradisional yaitu dengan menggunakan daun sirih.

Cara Mengobati Sakit Mata Pada Bayi Dengan Daun Sirih

Caranya sangat mudah, air rendaman dari daun sirih kita oleskan pada daerah sekitar mata si bayi dengan menggunakan kapas yang lembut dan bersih. Lakukan cara ini dengan sangat hati-hati agar air rendaman daun sirih tidak masuk kedalam mata bayi, dan lakukan cara ini selama kurang lebih 3 hari pada pagi hari dan sore hari ketika bayi selesai mandi. Berikut ini cara mengobati sakit mata bayi :
  • Daun sirih sebanyak 2-3 lembar
  • Rendam dalam wadah berisi air hangat, dan tunggu hingga air rendaman menjadi dingin
  • Siapkan kapas, oleskan atau usapkan pada mata bayi yang berair atau belekan. Lakukan secara hati-hati.
  • Lakukan cara ini setiap hari dengan waktunya 2 kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari setelah si bayi selesai dimandikan.

Nah itu dia tips dari temanku dalam mengatasi bayi yang sedang sakit mata secara tradisional dengan daun sirih. Konsultasikan terlebih dahulu ketika anda hendak mencoba cara ini, karena ini bukan jaminan untuk kesembuhan bayi anda. Artikel ini hanya sebagai referensi semata dan bukan sebagai pengobatan yang valid, karena setiap pengobatan harus dalam pengawasan dari ahlinya atau dokter.