May 2, 2015

Penyebab Rambut Merah

Penyebab Rambut Merah - Kenali apa penyebab rambut merah pada kepala anda. Kalau anda saat ini sedang mengalami rambut yang merah secara alami mungkin akan merasa risih dan minder. Kemudian anda pastinya akan mencari informasi bagaimana mengatasi rambut merah secara alami. Rambut kemerahan atau rambut merah merupakan rambut yang mencerminkan kondisi kita.



Penyebab rambut merah beragam, berikut ini saya akan jelaskan :

Dr Oz Penyebab Rambut Kemerahan

Dr Oz Penyebab Rambut Kemerahan


1. Sinar Matahari Sebabkan Rambut Merah

Rambut merah bisa juga dipengaruhi oleh sinar matahari. Bagi anda yang sering diluar kantor, dan diharuskan terkena paparan matahari langsung biasanya tidak heran kenapa rambutnya berwarna merah. Rambut yang terkena sinar matahari terus menerus akan mengakibatkan rambut jadi kering dan kasar. Radiasi sinar ultra violet matahari akan mengakibatkan rambut terlihat kemerahan. Cara untuk pencegahannya adalah anda bisa melakukan pengolesan serum rambut dengan rutin. Manfaat dari serum rambut ini akan membantu batang pada rambut menjadi sehat dan terlindung dari sinar matahari. Beruntunglah bagi anda wanita muslimah yang setiap hari memakai jilbab atau kerudung, dengan ini anda sudah terlindungi rambut anda dari paparan sinar matahari secara langsung.

2. Catok dan Hair Dryer Sebabkan Rambut Merah

Nah kondisi rambut merah juga sering diakibatkan oleh kebiasaan anda para wanita yang menggunakan catok rambut untuk mempercantik rambut. Selain catok, hair dryer juga yang notabene fungsinya untuk mengeringkan rambut juga jika dilakukan secara terus menerus akan akibatkan rambut jadi kering dan merah. Sebaiknya bagi anda ketika hendak mengeringkan rambut usahakan untuk mengeringkannya secara alami yaitu bisa dengan menggunakan handuk. Kalau dibiarkan terus menerus hal ini maka kandungan dari minyak alami rambut bisa kering akibat proses pemanasan yang terus menerus.

3. Smoothing, Bonding, Efeknya Tidak Baik Buat Rambut

Proses salon rambut yang menelan biaya banyak sebetulnya tidak baik untuk kesehatan rambut. Apalagi jika sering melakukan smoothing atau bonding. Tentunya menggunakan alat-alat seperti hairdryer dan catok seperti yang sudah  kita paparkan tadi diatas bisa merusak rambut dan akhirnya rambut menjadi merah.

4. Kurang protein dan Zinc Pada Rambut

Kurangnya zinc, kena sinar matahari, hair dryer, smoothing, bonding, akan akibatkan rambut menjadi rapuh dan kering tidak sehat. Protein pada rambut dan zat yang terkandung dialamnya akan cepat terkikis habis jika kita tidak memperlakukan rambut kita dengan baik. Cara yang paling ideal adalah jangan lupa untuk selalu rajin makan makanan yang juga mengandung banyak protein agar rambut bisa ternutrisi dari dalam tubuh.

Sahabatku semuanya, itu tadi informasi mengenai Penyebab Rambut Merah pada hari ini sabtu tanggal 2 Mei 2015 untuk anda. Semoga saja informasi tentang rambut merah bisa menjadi informasi dan wawasan kesehatan bagi kita semua. Terimakasih dan salam sehat Indonesia.

Baca juga : Tips Perawatan Rambut Merah