Apr 30, 2015

Tips Stabilkan Gula Darah Ala Dinda Kanyadewi

Kita semua pasti tau karir Dinda Kanyadewi sebagai model dan juga aktris ini ya, nah kali ini saya akan mengulas beberapa tips stabilkan gula darah akibat diabetes dari Dinda Kanyadewi. Dia punya pengalaman diabetes, ibunya meninggal dunia akibat diabetes dan juga komplikasi jantung. Sewaktu almarhum ibunya masih hidup, Dinda tidak kenal menyerah untuk memberikan semangat kepada ibundanya untuk menstabilkan gula darah dalam tubuhnya.



Dari penuturan Dinda yang diwawancarai di Jakarta Pusat menceritakan bahwa ibunya sudah terkena penyakit diabetes dari sejak 30 tahun yang silam. Dinda paham betul dengan penyakit diabetes yang ibunya alami, sehingga Dinda sangat kenal dan mengenali resiko dan bahaya diabetes juga bagaimana penanganan solusi stabilkan gula darah diabetes.
"Sejak lahir Mama sudah terkena diabetes, jadi saya juga sudah belajar banyak hal tentang diabetes dari Mama," ujar Dinda
Dahulu sih ibu cuma minum obat oral saja dan belum memakai suntik insulin. Ada pengalaman unik yang dinda alami yaitu dengan pengobatan alternatif menggunakan binatang undur-undur yang konon katanya bisa menyembuhkan diabetes.

Pada 3 tahun yang silam, ibu akhirnya disarankan oleh dokter untuk melakukan pengobatan diabetes dengan cara suntikan insulin. Dinda dengan telaten dan sabar membantu sang Ibu menyuntikkan insulin ke dalam tubuh ibunya agar kadar gula darah didalam tubuh ibunya bisa stabil dan rajin cek gula darah juga.

Karena keturunan dari seorang ibu yang terkena diabetes juga mempunyai peluang untuk kena diabetes juga lebih banyak terjadi, maka Dinda juga menyamakan menu makannya dengan ibunda tercinta. Dinda setiap hari menu makannya dengan tempe saja dan juga nasi merah. Saat ini dia sudah tidak pernah konsumsi nasi putih.

Tips Stabilkan Gula Darah Ala Dinda Kanyadewi

Selain tidak makan nasi putih, Dinda juga mulai menghindari makanan seperti biskuit dan cemilan lainnya yang mempunyai kadar gula demi menjaga agar gula darah tetap stabil dan tentunya mencegah lebih baik daripada mengobati. Nah mumpung belum terkena diabetes yuk kita sama-sama untuk mencegah diabetes ini dengan menjaga pola makan kita.