Mar 17, 2015

Minum Teh Hitam Tiga Gelas Dalam Sehari Bisa Jauhkan Diabetes Tipe2

Minum Teh Tiga Gelas Dalam Sehari Bisa Jauhkan Diabetes Tipe2 - Kabar baik buat pecinta teh. Peneliti terbaru telah mengungkapkan bahwa ternyata teh tidak hanya baik bagi kesehatan namun juga mampu menurunkan resiko terkena serangan penyakit diabetes. Resiko penyakit diabetes bahkan tetap rendah saat teh tersebut di campur dengan susu.

Dua penelitian lagi yang terbaru telah menunjukan bahwa ternyata teh hitam telah mengandung efek yang bisa menurunkan tingkat kadar glukosa yang dapat mencegah dan juga mengontrol penyakit diabetes tipe-2. Melalui penelitian tersebut para peneliti juga menyarankan supaya anda selalu mengkonsumsi 3 gelas teh saja dalam sehari fungsinya buat menurunkan tingkat kadar gula darah yang ada didalam tubuh.


Manfaat Teh Hitam Turunkan Diabetes


Hasil tersebut didapatkan para peneliti saat setelah mereka melakukan sebuah investigasi kepada ekstrak teh hitam pada laboratorium. Mereka telah menemukan bahwa ternyata gula mempunyai zat yang alami, yang mana zat tersebut mampu menurunkan kadar gula darah tingkat tinggi. Peneliti juga telah mengamati terhadap daun teh hitam saat setelah daun tersebut di rendam di dalam air panas.

Zat antioksidan yang bernama polyphenol di dala teh hitam tersebut sudah diketahui dapat menghambat enzim yang mampu meningkatkan kadar gula darah yang berasal dari pengolahan pada karbohidrat. Ini menunjukan ternyata teh hitam dapat menurunkan kadar glukosa tingkat tinggi yang mana biasanya dikait-kaitkan sama enzim pencernaan.

Dalam sebuah penelitian yang berasal dari negeri Jepang, telah menunjukan ternyata ekstrak bubuk dari teh hitam mempunyai efek yang sangat sama dengan kedua enzim tersebut. Penelitian tersebut telah dilakukan terhadap 300.000 partisipan yang sudah meminum 3 gelas teh hitam bahkan hingga 4 kali dalam setiap hari. Partisipan yang sudah meminum teh tersebut sebanyak 3 atau 4 kali dalam sehari akan mengalami penurunan resiko seperti terkena penyakit diabetes tipe-2 sampai 25%.

Baca Juga : Khasiat Brotowali Pengobatan Tradisional Obat Herbal Untuk Diabetes dan Asam Urat

Peneliti dari negara Australia pun menjelaskan bahwa ternyata beberapa macam zat yang ada didalam teh hitam tersebut seperti magnesium serta antioksidan yang keduanya itu bisa menyebabkan efek seperti itu. Selain itu, zat flavonoid yang terkandung didalam teh tersebut juga telah diketahui mampu mengontrol peradangan, bisa mengurangi kelebihan pada darah yang menggumpal, diabetes melitus tipe 2,  bisa juga meningkatkan kesehatan pada pembuluh darah serta mencegah kerusakan arteri.

Demikianlah informasi tentang mencegah diabetes, herbal untuk diabetes, pengobatan diabetes melitus dengan rajin minum teh hitam. Semoga informasinya bisa membantu anda dan semoga bisa bermanfaat. Terimakasih sudah membaca

Minum Tiga Gelas Dalam Sehari Bisa Jauhkan Diabetes Tipe2