May 21, 2015

Sakit Tulang Punggung Sebelah Kiri

Sakit Tulang Punggung Sebelah Kiri - Halo dokter OZ, saya mau bertanya mengenai rasa sakit pada tulang punggung sebelah kiri yang selama ini saya alami. Saat ini punggung saya pada bagian yang sebelah kiri terasa sakit sekali bahkan sakitnya itu sampai ke lengan juga. Untuk dada saya tidak merasakan rasa sakit, yang ingin saya tanyakan juga adalah apakah itu merupakan pertanda saya terkena gejala AMI ? Terimakasih atas jawabannya dok.
Sakit Tulang Punggung Sebelah Kiri

Sakit Tulang Punggung Sebelah Kiri

Gejala AMI biasanya akan disertai dengan rasa sakit pada dada yang luar biasa nyerinya. Kalau anda memiliki riwayat terkena penyakit jantung, saya sarankan anda untuk melakukan pemeriksaan EKG agar bisa didapatkan hasil yang pasti, karena salah satu yang bisa menentukan apakah itu AMI atau tidak harus dilihat terlebih dahulu dengan pemeriksaan EKG.

Nyeri punggung pada kasus yang anda alami kemungkinan besar adalah dikarenakan karena gangguan pada otot atau sendi dan bisa juga saraf pada bagian tulang punggung anda. Rasa nyeri tersebut juga bisa saja juga asalnya dari lambung atau karena kondisi maag. Untuk melihat sebab yang paling akurat tentunya harus melalui serangkaian proses pemeriksaan dengan dokter ahli. Solusi mengatasi nyeri punggung kadangkala harus disertai dengan alat penunjang pemeriksaan yaitu melalui pemeriksaan rontgen agar bisa diketahui asal dari nyeri itu. Pada artikel sebelumnya sudah dibahas juga tentang Sakit Tulang Punggung Sebelah Kanan