Mar 9, 2015

4 Manfaat Super Sehat Dari Minyak Tea Tree

Melaleuca alternifolia atau disebut juga minyak tea tree merupakan sebuah minyak kesehatan yang sudah semakin hari minyak ini semakin populer saja. Salah satu jenisnya ialah minyak esensial yang memiliki manfaat sehat soalnya ada kandungan terpen yang ada didalamnya. Bahan alami tersebut sangat tinggi sekali akan sifat anti pada bakterinya. Dan berikut ini adalah manfaat yang super sehat dari bahan minyak tersebut.

1. Menguatkan Gigi
Minyak tea tree tersebut mempunyai sifat anti bakteri, dan minyak ini bisa membantu dalam mencegah dan juga mengobati pada bau mulut, plak, radang gusi apabila digunakan untuk sebagai obat kumur. Selain itu juga minyak ini pun mampu menghambat bakteri yang berbahaya didalam mulut dan juga bisa meredakan rasa sakit serta iritasi. Sebelumnya Teh Hitam Bisa Cegah Kerusakan Gigi

2. Menyehatkan Kulit
Encerkan beberapa tetes bahan minyak tea tree ini lalu gosokanlah pada bagian iritasi kulit secara beberapa kali dalam sehari. Perawatan tersebut itu sangat membantu dalam mengurangi rasa gatal serta bisa melembutkan bagian area kulit yang teriritasi.



3. Mengobati Cacar Air
Sifat antiseptik yang didalam minyak tea tree tersebut ini sangat membantu pada penyakit seperti cacar air yang diyakini akan cepat sembuh. Untuk mengobatinya ialah campurkan sebanyak 15 tetes bahan minyak tea tree tersebut ke dalam 50ml air, lalu oleskan pada area yang luka cacar air tersebut.

4. Merangsang Pertumbuhan Rambut
Kalau anda sedang khawatir sama kebotakan pada rambut yang saat ini anda alami, maka cobalah untuk mengoleskan obat minyak tea tree tersebut ke atas kulit kepala. Caranya sangatlah mudah, campurkan minyak tersebut dengan minyak canola lalu oleskan campuran minyak tersebut diatas make-up yang nantinya akan dihapus dengan kapas.

Demikianlah informasi tentang 4 Manfaat Super Sehat Dari Minyak Tea Tree ini, jika anda merasa memiliki masalah seperti yang sudah dituliskan diatas tersebut, alangkah baiknya anda pelan-pelan untuk mencobanya dirumah dan sebelum anda mencobanya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter, terima kasih.

Manfaat Minyak Tea Tree