Jun 3, 2014

Tips Cara Atasi Penyakit Wasir dan Pengobatannya

Tips Cara Atasi Penyakit Wasir dan Pengobatannya - obat wasir, pengobatan wasir, obat tradisional wasir, cara mengobati wasir, obat herbal wasir, obat wasir ambeien, mengobati wasir, penyembuhan wasir, gejala wasir, wasir dalam, penyakit wasir dan pengobatannya, wasir tanpa operasi.

Perlu anda ingat bahwa tubuh kita itu membutuhkan serat harian yang cukup. dimana kebutuhan ini bisa anda dapatkan dari biji bijian dan gandum selain dari 5 porsi buah dan sayur. Ingat, jika tubuh anda kurang serat tentunya ini berbahaya. Kira kira sahabat fater semua tahu gak apa bahaya jika tubuh kurang serat ?

Penuhi Kebutuhan Serat Harian

Akibat jika kurang serat adalah bisa mengakibatkan wasir, kegemukan, kolesterol, bisa juga sampai terkena kanker usus. Bagaimanapun salah satu dari penyakit yang dikhawatirkan akibat konsumsi serat yang kurang mengakibatkan gangguan saluran pencernaan. Apabila ini terjadi dalam jangka waktu yang lama, salah satu resikonya adalah kanker usus.

Proses keluarnya feses (tinja) pada orang yang normal berlangsung dengan sangat lancar. Bagi anda yang kurang konsumsi serat tentunya ini akan mempengaruhi keluarnya feses butuh usaha dan kerja keras. Jika BAB yang terjadi susah buang air besar susah, maka akan terjadi luka pada daerah anus dan terjadi perobekan pada dinding anus. Robek ini bisa saja menimbulkan keluarnya tonjolan pada dinding atau otot anus bagian dalam.

Wasir atau haemorroid terjadi ada yang didalam dan diluar. Kalau sudah parah akan mengeluarkan darah dan bisa beresiko terhadap anemia.

Daftar Makanan Serat Tinggi

Berikut ini adalah makanan dengan kandungan serat yang cukup tinggi versi dr. Oz

  • Apel, daging buah dan kulit apel sangat banyak mengandung serat. Jadi konsumsilah apel beserta kulitnya juga.
  • Raspberry, buah ini kaya akan serat namun sangat rendah akan kalori
  • Blueberry, buah ini juga mempunyai manfaat sama seperti raspberry.
  • Pisang, sangat bagus untuk tingkatkan energi tubuh. Selain itu, pisang juga bisa untuk mengatasi kelelahan dan capek atau pegal pegal.
  • Pir, sebaiknya dimakan dalam keadaan mentah. Mengandung banyak sekali serat.
  • Alpukat, selain serat yang banyak alpukat juga kaya akan vitamin dan asam lemak.
  • Jeruk, tahukah kawan... jeruk bisa juga untuk mengobati sakit sembelit.

Setelah anda membaca artikel ini tentang Tips Cara Atasi Penyakit Wasir dan Pengobatannya semoga bermanfaat. Untuk anda dirumah, tetap bijak dalam memenuhi kebutuhan serat sehari hari. dokter oz Indonesia akan tetap menyajikan informasi kesehatan bagi anda semua. Terimakasih jangan bosan sehat.