Mar 26, 2015

4 Makanan Sehat Yang Dapat Merusak Diet

4 Makanan Sehat Yang Dapat Merusak Diet - Semua makanan yang mempunyai label sehat seperti halnya rendah lemak, gandum utuh dan juga lain-lainnya sudah tentu bakal menarik perhatian terhadap banyak orang. Tidak sedikit pula yang langsung percaya saja dengan label sehat itu dan juga tanpa pikir panjang mereka mengkonsumsinya sebagai pelengkap dari diet. Padahal tidak selamanya label yang sehat terhadap makanan tersebut begitu benar. Sebelumnya membahas tentang Ubi untuk Diet

Berikut ini adalah beberapa macam jenis asupan makanan yang sudah dilabeli sehat, akan tetapi pada kenyataannya ialah bisa merusak diet seseorang atau juga diet sehat anda. Simak dibawah ini penjelasannya.

1. Gandum Utuh

Banyak biskuit dan juga cemilan kemasan yang mempunyai label gandum utuh. Label tersebut membuat banyak orang akan percaya bahwa cemilan dari kemasan tersebut ini sehat dan juga aman buat dikonsumsi ketika diet. Namun pada kenyataannya, anda tidak bisa berpikir untuk kue maupun biskuit kemasan tersebut cukup sehat hanya dikarenakan adanya label yang dibuat dari bahan gandum utuh tersebut.

Gandum utuh alami serta biji-bijian alami kayak oat dan juga lainnya memang sudah mengandung nutrisi yang dapat mencegah kanker, jantung dan itu sangat baik dikonsumsi ketika diet. Namun saat makanan alami tersebut diolah oleh mereka dipastikan akan kehilangan banyak sekali nutrisi tersebut. Belum lagi kalau ditambahkan sama gula dan juga bahan pengawet lain pada makanan kemasan maupun makanan olahan. Kalau ingin mengonsumsi makanan gandum utuh dan juga biji-bijian yang sehat, maka sebaiknya konsumsi dalam sebuah bentuk yang masih alami saja.

2. Makanan Tinggi Serat

Serat ialah salah satu asupan yang penting bagi seseorang yang sedang menjalani diet. Serat dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol serta bisa menurunkan pula berat badan seseorang. Namun sama seperti pada gandum utuh yang tadi, serat juga harus kita konsumsi dalam bentuk yang masih alami supaya bisa memberikan manfaat lebih maksimal. Makanan-makanan yang mengandung serat ialah seperti buah, sayur, kacang-kacangan dan juga lain-lainnya. Jangan mengonsumsi makanan yang kemasannya penuh sekali dengan garam serta gula yang sudah dilabeli kaya serat.

3. Makanan Rendah Lemak

Banyak sebagian orang yang pobia sama lemak, soalnya mereka percaya kalau lemak itu bisa membuat mereka gemuk. Karena itu makanan yang rendah lemak sering kali diserbu ketika orang-orang sedang diet. Namun yang sebenarnya ialah bukan masalah tingginya lemak atau juga rendahnya lemak, namun yang terpenting ialah mengetahui jenis lemak apa yang dikonsumsi dan juga kualitasnya itu. Mengonsumsi lemak yang baik sangat begitu penting bagi kesehatan tubuh, begitu pula pada lemak jenuh dalam takaran yang tertentu. Selain itu, makanan yang sudah dilabeli dengan rendah lemak terkadang biasanya mengandung gula lebih banyak. Jadi, sebaiknya anda jangan tertipu sama makanan yang mempunyai label rendah lemak.

4. Makanan Alami

Semua yang berbau dengan alami pastinya akan sangat menarik minat banyak orang, yang terutama kalau mereka yang peduli dengan kesehatannya. Yang alami biasanya selalu lebih baik dan juga aman untuk digunakan maupun untuk dikonsumsi. Namun anda harus berhati-hatilah sama makanan yang sudah dilabeli alami. Tidak sedikit pula makanan kemasan yang sudah dilabeli alami masih saja mengandung pemanis buatan, dan juga bahan pengawet. Jadi kalau ingin mendapatkan asupan makanan yang benar-benar alami, maka anda konsumsi dalam bentuk yang masih segar dan juga alami, bukannya dalam bentuk kemasan.

Semoga informasi tentang diet, turunkan berat badan, tips langsing ini  bisa memberikan manfaat bagi semua orang yang sedang menjalai diet, terima kasih. Demikianlah informasi tentang 4 Makanan Sehat Yang Dapat Merusak Diet.