Feb 15, 2015

Benarkah Mata Bintitan Akibat Sering Mengintip ?

Benarkah Mata Bintitan Akibat Sering Mengintip ?
Anda masih di Dr. Oz Indonesia, bersama dr. Daniel kita ingin membahas penyebab mata bintitan. Mata merupakan salah satu organ yang cukup vital, karena tanpa kesehatan mata yang optimal kita tidak bisa melihat kecantikan dan keindahan alam semesta ini. Masalah penyakit pada mata banyak sekali, mulai dari yang ringan seperti kemasukan debu, iritasi hingga terjadinya peradangan pada kelopak mata atau kita sering menyebutnya mata bintitan. Biasanya masyarakat kit mengkonotasikan bintitan dengan akibat dari sering mengintip.

Bintitan, memang di masyarakat kita identik dengan yang namanya masalah suka ngintip. Padahal ini keliru sekali, penyebab dari mata bintitan ini adalah infeksi bakteri. Dari mana asal bakteri tersebut mulai dari kebersihan. Penyebab mata bintitan bisa dikarenakan tangan kita yang kurang bersih dan higienis. Contohnya tangan kita memegang handphone kotor tangannya lalu mengucek mata. Kita harus sering-sering cuci tangan dan jangan sering menggaruk pada area sekitar mata.

Bititan terjadi karena adanya infeksi pada pori-pori atau akar rambut di kelopak mata. Di kelopak mata kita terdapat kelenjar-kelenjar. Penyumbatan akar rambut pada kelopak mata oleh bakteri, kuman dan debu dapat menyebabkan peradangan yang mengganggu pengeluaran kotoran. Nah ketika ini terjadi maka timbullah bintitan ini dan terjadi infeksi, dan berisi dengan nanah. Kuman bakteri yang biasa tumbuh dikulit adalah Staphylococcus Aurous  dan ini akan menyebabkan semakin besar dan semakin mengganggu semakin besar dan semakin mengganggu seperti keluhan gatal, perih, dan panas. Baca juga Nanas Penyebab Keguguran dan Pentingnya Nutrisi Selama Kehamilan

Ketika kelopak mata sedang sakit sebaiknya jangan berani-beraninya mengotak-atik mata karena sangat berbahaya. Walaupun pada dasarnya bintitan ini bisa hilang dengan sendirinya maka harus juga dilakukan dengan daya tubuh kita. Daya tahan tubuh kita bisa kita ciptakan dengan pola hidup yang sehat. Sesuatu yang diletakkan dan dekat dengan mata harus bersih, pada wanita juga harus diwaspadai dengan make-upnya.

Jika mata kita sudah terlanjur terkena maka yang harus dilakukan adalah pastikan untuk segera kunjungi dokter spesialis mata. Nanti  kamu akan diberikan dari dokter matanya obat anti biotik, anti peradangan,dll. Untuk pencegahan kita wajib untuk menjaga higienis, dan juga memperbaiki asupan nutrisi. Daya tahan tubuh yang baik dapat mencegah terjadinya peradangan pada tubuh.

Itu tadi pembahasan Benarkah Mata Bintitan Akibat Sering Mengintip ? semoga informasi dari blog dr.Oz Indonesia ini berjalan dengan baik dan tidak menyebabkan mata bintitan. Terimakasih sudah membacanya pembahasan mengenai mata bintitan, penyebab bintitan, obat anti bintitan dan lain-lain.

Benarkah Mata Bintitan Akibat Sering Mengintip ?