Feb 15, 2015

Nanas Penyebab Keguguran dan Pentingnya Nutrisi Selama Kehamilan

Nanas Penyebab Keguguran dan Pentingnya Nutrisi Selama Kehamilan
Semangat pagi pemirsa dr oz, kali ini saya bersama Indah Kalalo yang tengah hamil muda akan membahas nanas penyebab keguguran pada wanita hamil. Apakah benar mitos tersebut? Selain itu juga dibahas beberapa nutrisi penting yang harus dikonsumsi selama hamil. Indah kalalo saat ini hamil dengan usia kandungan 8 minggu. Nanas sebenarnya salah satu jenis buah yang memiliki enzyme bromelain yang bagus untuk proses penyerapan nutrisi yang ada dildalam makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil yang kemudian ditransfer janin untuk pertumbuhan janin selama kehamilan berlangsung. Kita akan mengupas lebih dalam apakah benar nanas menyebabkan keguguran

Enzyme bromelain yang terkandung dalam buah nanas ini sangat bagus untuk tumbuh kembang janin dalam perut ibu hamil. Bahkan belum ada penelitian mengenai bahwa makan nanas keguguran. Memang ada beberapa zat dalam buah-buahan yang dapat memicu kontraksi beberapa pada wanita. Tetapi kalau kandungannya sehat tentunya tidak terpengaruh. Saya juga ingin memberikan informasi kepada pemirsa semua mungkin suatu saat anda terutama wanita yang sedang hamil, jangan sampai anda dikarenakan kehamilan dan karena mual-mual jadi tidak doyan mengkonsumsi makan makanan yang justru itu mengandung nutrisi untuk pertumbuhan janin selama kehamilan. Nah dibawah ini saya beri contoh nutrisi selama kehamilan sebagai berikut :

Makanan Yang Sebaiknya Dikonsumsi Selama Kehamilan

nanas penyebab keguguran, nanas menyebabkan keguguran
Ibu hamil minum Jus Nanas

1. Telur

Mengandung 12 vitamin dan mineral, dan kolin untuk pembentukan sistem saraf dan pertumbuhan otak. Konsumsi dalam keadaan matang ya telurnya.

2. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan mengandung zat besi, kalsium serta serat yang baik untuk mengatasi pencernaan terutama pada ibu hamil yang mengalami sembelit. Sembelit pada ibu hamil dikarenakan kurangnya serat, dan banyak juga ibu hamil yang meminum suplemen serat untuk mengatasi sembelit saat hamil.

3. Daging

Daging adalah sumber protein utama, pilih bagian daging yang bebas lemak.

4. Sayur Hijau

Contohnya adalah bayam, kangkung, brokoli, dll. Indonesia kaya akan beragam sayuran hijau. Sayur-sayuran memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan Vitamin K. Selain itu juga mengandung asam folat dan juga zat besi. Upayakan mengkonsumsi sayur dan buah ini 2 sampai 3 kali porsi dalam sehari dan kalau bisa jangan dimasak ulang, jadi harus bener-bener fresh. 

Bolehkah Ibu Hamil Makan Salad ?

Pada saat kita memasak sayuran contohnya salad, tips yang bagus dalam memasaknya adalah kita panaskan terlebih dahulu airnya dan kita celupkan saja sebentar saladnya. Ibu hamil sebaiknya jangan makan yang salad kering seperti yang direstoran pada umumnya. Jadi kita cukup celupkan salad pada air yang panas saja itu sudah cukup.

5. Buah-buahan

Beragam buah seperti jeruk, mangga, strawberry, dll ternyata buah-buahan ini mengandung sekitar 600 sampai 800 mikrogram asam folat. Asam folat sangat penting untuk pembentukan tulang, gusi, dan pembentukan sel-sel baru serta penyembuhan luka. Tidak hanya ibu hamil buah ini bagus juga untuk janin dalam kandungan.

Jadi memang buah-buahan itu sangat penting untuk asupan nutrisi pada saat hamil . Indah Kalalo mengalami dilema pada saat kehamilannya, pasalnya dia merasa suka mual jika melihat buah-buahan. Nah dia merasa khawatir asupan gizi untuk janin dalam kandungannya tidak terpenuhi. Untuk mencukupi kebutuhan gizi saat hamil, Indah rajin mengkonsumsi suplemen buah-buahan yang berbentuk kapsul dan suplemen ini terbuat dari 18 macam ekstrak buah pilihan sebagai sumber alami vitamin, mineral dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Suplemen untuk ibu hamil ini bisa menjaga daya tahan tubuh selama hamil. Mempercepat juga proses pemulihan setelah melahirkan, dan untuk ibu menyusui dapat meningkatkan kualitas ASI selama menyusui. Bagi ibu hamil yang suka mengalami "sembelit saat hamil" suplemen buah ini juga bisa mengatasi sembelit pada ibu hamil. Semoga ibu hamil sehat juga anak dalam kandungan juga sehat setelah membaca artikel dengan judul Nanas Penyebab Keguguran dan Pentingnya Nutrisi Selama Kehamilan ini. Terimakasih sudah mampi di blog dr oz Indonesia, dan salam sehat semuanya.

Nanas Penyebab Keguguran dan Pentingnya Nutrisi Selama Kehamilan