Jan 26, 2015

Dr. OZ Bahaya Obat Nyeri Sendi Yang di Konsumsi Jangka Panjang

Dr. OZ Bahaya Obat Nyeri Sendi Yang di Konsumsi Jangka Panjang
drozindonesiatranstv.blogspot.com - Semua pasti pernah merasakan nyeri sendi, apalagi yang suka olahraga. Nah kali ini membahas bahaya penggunaan obat nyeri bersama Fery Salim dan dr. Ryan Thamrin akan dikupas secara mendetail. Nyeri sendi yang sering dirasakan adalah nyeri lutut, nyeri pinggang . Fery Salim yang suka olahraga dan terlalu keras berolahraga kadang mengalami hal tersebut. Nah pembahasan Dr. OZ Bahaya Obat Nyeri Sendi Yang di Konsumsi Jangka Panjang berbicara mengenai masalah kesehatan sendi anda pasti sudah familiar dengan yang namanya arthritis atau pengapuran sendi atau dengan nama lain rematik dan pengapuran sendi. pada update sebelumnya juga tayangan hari sabtu membahas Dr. Oz Indonesia Penyebab Kaku Pada Persendian dan Tips Mencegah Nyeri Sendi

Penyebab Nyeri Sendi

Bicara mengenai masalah kesehatan pada tulang dan sendi tentunya beragam penyebabnya,  ada yang belum pasti, karena faktor immun, karena aktifitas olahraga yang berlebihan bahkan berat badan yang berlebih sebagai faktor pencetus dari nyeri sendinya. Usia juga mempengaruhi terjadinya nyeri sendi, namun saat ini ternyata kalangan dengan usia muda juga beresiko terkena nyeri sendi. Baca juga Tips Cara Atasi dan Mengobati Pengapuran Tulang dan Obat Keropos Tulang 

"Olahraga berlebihan, kelebihan berat badan dan faktor imun bisa menyebabkan nyeri sendi."
Dalam proses nyeri sendi ada beberapa sebagian masyarakat kita yang tidak mau kedokter untuk mengobati nyeri sendinya dan memilih untuk mengobati sendiri dengan membeli obat nyeri sendi yang dijual bebas dipasaran.

Bahaya Penggunaan Obat Nyeri Jangka Panjang

dr oz obat nyeri sendi
dr oz obat nyeri sendi

Beberapa obat anti nyeri walaupun obat anti nyeri ini adalah identik dengan obat kedokteran tetapi obat-obatan ini terkadang tanpa konsultasi dengan dokter tentunya memiliki resiko dan efek samping.
Penggunaan obat anti nyeri tanpa resep dokter dapat menyebabkan ketergantungan. Biasanya ketika dokter akan memberikan obat tertentu pasti diperiksa dahulu pasien tersebut. Ada beberapa organ tubuh yang beresiko tinggi apabila diberi obat nyeri tersebut, dan salah satunya adalah organ yang namanya hati dan ginjal jika anda selalu menggunakan obat dalam jangka waktu lama tanpa pengawasan dokter dan bukan indikas yang tepat, maka efek sampingnya sangat tidak bagus bagi kesehatan hati dan ginjal.
ibuprofen obat nyeri sendi di apotik

"Penggunaan obat dalam waktu yang lama dapat menyebabkan gangguan fungsi hati dan ginjal."

Nah itu tadi beberapa pengobatan jangka panjang tanpa pengawasan dari dokter . Bicara masalah obat tentunya beragam sekali obat yang diberikan dokter ada yang namanya obat golongan steroid dan non steroid. Contohnya adalah acetaminofen, ibuprofen, dll. Masyarakat kita tidak begitu familiar, tapi masyarakat kita dalam dogma pemikirannya adalah obat yang bisa menyembuhkan dan mengurangi rasa nyeri tapi mereka jarang melihat bagaimana cara mengatasi nyeri itu sesuai dengan faktor pencetusnya.
Jadi kalau berat badan berlebihan dan mengakibatkan nyeri sendi ya sebaiknya kita kontrol berat badan ideal. Kalau misalnya aktifitas berlabihan sebaiknya istirahatkan dahulu sendi-sendinya karena kondisi rileks juga bisa membantu proses pemulihan. Kebutuhan nutrisi sehari-hari juga harus tercukupi untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Ya, jadi kesimpulannya adalah lebih baik mencegah dari pada mengobati, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi nutrisi khusus sendi agar bisa membantu memperbaiki sendi yang rusak dan dapat dikonsumsi jangka panjang. Makanan kesehatan sendi mempunyai  khasiat yang bisa mengatasi nyeri sendi yang sangat baik. Nah itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini dengan judul artikel Dr. OZ Bahaya Obat Nyeri Sendi Yang di Konsumsi Jangka Panjang  dengan url http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2015/01/dr-oz-bahaya-obat-nyeri-sendi-yang-di.html . Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kesehatan kita semua terutama yang berkaitan dengan nyeri sendi dan obat nyeri sendi. Salam sehat semuanya dan jangan lupa baca juga artikel lainnya yaitu  

Dr Oz Indonesia Tips Mengatasi Obat Nyeri Otot dan Letih