Dec 28, 2014

Dr.oz Indonesia Tentang Diabetes : Sayuran Ini Pantangan Bagi Orang Kencing Manis

Dr.oz Indonesia Tentang Diabetes : Sayuran Ini Pantangan Bagi Orang Kencing Manis - Menjaga pola makan pada penderita diabetes harus benar-benar diperhatikan dan di jaga. Ada beberapa makanan tertentu yang bisa mengakibatkan gula darah pada penderita diabetes melitus bisa naik drastis. Nah pada kesempatan kali ini dr. Oz Indonesia tentang diabetes akan membahasnya untuk anda dalam segmen sayuran yang tidak boleh dimakan oleh penderita diabetes. Seperti apa sih sayuran yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes ini ? Yuk baca selengkapnya hingga selesai di bawah ini. Pada edisi episode sebelumnya berbicara masalah Tips Cara Penyembuhan dan Perawatan Luka Akibat Diabetes

Sayuran yang tidak boleh untuk diabetes adalah sayuran yang mengandung banyak pati, karena biasanya sayuran dengan kandungan pati tinggi berasa manis, contohnya adalah kentang maupun ubi. Pada umumnya beberapa jenis sayur mayur yang tumbuh di dalam tanah mempunyai indeks glikemik yang cukup tinggi. Makanan dengan indeks glikemik yang cukup tinggi dapat mengakibatkan naiknya gula darah dalam tubuh. Tentunya tidak semuanya makanan yang ber indeks glikemik tinggi itu rasanya manis. Sebagai contoh, labu manis, walaupun rasanya manis namun indeksnya sangat kecil sekali.

Dr.oz Indonesia Tentang Diabetes : Sayuran Ini Pantangan Bagi Orang Kencing Manis 

tips kesehatan, diabetes, info diabetes, tips kesehatan tentang diabetes, pantangan untuk penderita


1. Akar Bit

Bit adalah sayur yang biasa tumbuh dan berkembang pada kedalaman tanah dan akar bit ini mampu untuk menyerap zat-zat dari tanah terutama yang manis. Akarnya yang banyak manfaat ini tentunya tidak sehat jika dimakan oleh orang dengan diabetes. Jangan konsumsi akar bit ini, dan cukup dalam seminggu makannya sekali saja.

2. Jenis Kacang-kacangan

Walaupun kacang tidak mempunyai rasa yang manis, namun kandungan patinya sangat tinggi.  Untuk tips makan dari jenis kacang ini sebaiknya direbus, bisa juga dipanggang dan tentunya dibatasi untuk porsi mengkonsumsinya.

3. Buah Tomat

Kandungan asam sitrat pada tomat sebenarnya adalah rasa manis. Kalau anda ada riwayat diabetes atau kencing manis, sebisa mungkin hindari makan tomat apalagi jika bersama salad. Pada olahan disaat memasak, sebaiknya diminimalisir penggunaan tomat ini.

4. Jagung Manis

Kandungan pati dalam jagung yang berasa manis sebaiknya hindari segala macam bentuk olahan dari makanan yang berasal dari bahan dasar jagung manis.

5. Bunga Pisang

Bunga pisang juga batangnya bagi masyarakat kita biasanya diolah menjadi masakan dan sayuran yang lezat untuk dikonsumsi. Namun untuk anda yang terkena diabetes saran saya dihindari, karena kandungan bunga pisang adalah banyak terdapat pati dan manis.

Nah sahabat Dr. OZ Indonesia tentang diabetes sudah saya informasikan buat anda semua pemirsa setia dr. oz. Semoga kali ini informasinya sangat berguna terutama bagi anda yang sedang mengalami masalah kesehatan kencing manis. Terimakasih sudah membaca artikel dr oz tentang diabetes dan jangan lupa bagikan info ini buat teman yang lain agar semakin banyak orang yang tertolong dengan informasi ini. Jangan kemana-mana masih banyak juga informasi sehat lainnya diantaranya yaitu Mitos atau Fakta Makan Nasi Bisa Bikin Ngantuk