Jul 3, 2014

Waspadai Diet Salah Pemicu Kolesterol Tinggi

Waspadai Diet Salah Pemicu Kolesterol Tinggi - Pada sebagian besar wanita, impian untuk mendapatkan berat badan ideal, langsing dan singset dalam waktu yang singkat adalah impian yang luar biasa. Banyak cara dilakukan untuk menghasilkan berat badan yang ideal yang harus dilakukan seperti diet ringan, diet ocd, sampai diet yang sangat ketat. Tahukah anda jika program diet atau program penurunan berat badan yang dilakukan salah, maka yang akan terjadi malah sebaliknya. Alih alih ingin mendapatkan berat badan ideal dan langsing, eh.. malah yang terjadi badan gemuk atau muncul penyakit kolesterol tinggi. Nah, apa sebaiknya diet yang harus anda lakukan ? Bersama dr. OZ Indonesia tentang diet yuk kita baca dengan seksama.


Mempunyai badan atau tubuh langsing, sintal, seksi dan singset merupakan dambaan bagi setiap wanita.  Biasanya kecantikan dari seorang wanita diukur dari bentuk tubuhnya yang ramping, langsing dan proporsional.  Untuk memperoleh hasil tersebut banyak cara yang dilakukan untuk program diet dan program penurunan berat badan seperti diet gizi seimbang, diet ocd, diet detoks dan diet yang hanya mengkonsumsi bahan makanan tertentu saja.

Diet Bahan Makanan Tertentu

Kadang kadang nih ya, untuk mendapatkan hasil tertentu dan cepat, kita sering terlena bahkan tidak peduli dengan asupan makanan yang akan kita konsumsi. Pada beberapa orang yang sedang menjalankan program diet ada yang hanya mengkonsumsi salah satu jenis makanan tertentu saja. Contohnya adalah diet yang menghindari karbohidrat dan banyak makan protein, namun hal ini sebenarnya berbahaya jika dilakukan secara terus menerus karena bisa mengakibatkan kolesterol tinggi.

Tips diet Sehat Untuk Wanita

Sebenarnya sangat mudah sekali untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan proporsional. Dengan diet atau menurunkan berat badan dengan dilakukan secara bertahap, efektif dan tepat serta berkelanjutan maka tubuh ini tetap memerlukan asupan yang seimbang antara karbohidrat, gizi, vitamin, mineral, protein dan lemak.

Berikut ini rumus diet yang tepat :
Karbohidrat 50 - 60 %
Protein 15 %
Lemak 20 - 25 %

Jika anda melakukan diet hanya dengan makan makanan tertentu saja dikhawatirkan akan memicu penyakit yang berbahaya seperti penyakit kolesterol. Nah, sebaiknya kita pikir ulang deh untuk diet hanya konsumsi satu bahan makanan tertentu saja.

Makanan Pemicu Kolesterol Tinggi

Berikut ini adalah makanan yang harus anda waspadai karena bisa memicu kolesterol tinggi. diantaranya yaitu kuning telur, lemak hewani (daging), junk food, santan dan makanan yang mengandung santan, gorengan, susu dan telur.

Sebagai contoh studi kasus adalah ada orang yang selalu makan hanya telur saja sedangkan dia tidak makan nasi. Maka yang terjadi adalah peningkatan kolesterol yang terlalu tinggi. Sedangkan ambang batas kolesterol dalam tubuh hanya sekitar 300 mg perhari.  Bahaya dari meningkatnya kolesterol tinggi adalah sel tubuh akan cepat menua, dan hal ini sangat mempengaruhi penampilan anda.

Kolesterol

Tahukah anda, kolesterol sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang wajar. Kolesterol berfungsi untuk membangun dinding sel, bahan dasar pembentukan hormon steroid, dan juga energi tubuh. Namun dalam jumlah yang terlalu tinggi kolesterol ini bisa memicu berbagai penyakit. Kolesterol tinggi akan mengakibatkan penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah dan berakibat pada penyumbatan pembuluh darah.


Lemak jahat atau dalam istilah medis dikenal dengan LDL (low density lipoprotein), sedangkan lemak baik dalam istilah medis dikenal dengan HDL (high density lipoprotein) yang mempunyai fungsi untuk bersihkan kadar kolesterol tinggi pada pembuluh darah.

Kolesterol Normal : 160 - 200 mg/DL
Kolesterol Tinggi : 200 - 235 mg/DL
Kolesterol Sangat Tinggi Pemicu Sakit Jantung dan Kardiovaskuler : Lebih dari > 240 mg/DL

Ciri Ciri Penyakit Kolesterol Tinggi

Cara mudah untuk mendeteksi secara dini apakah anda terkena penyakit kolesterol tinggi biasanya akan terjadi pusing pada bagian belakang kepala, pundak, tengkuk, tangan juga kaki terasa pegal-pegal. Kesemutan pada tangan dan kaki, dada sebelah kiri seperti tertusuk.

Nah cara mengatasi diet menurunkan berat badan, dan diet langsing sehat yang salah adalah sebaiknya anda pilih menu makan sehari hari yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, kacang kedelai dan juga biji matahari. Selain itu anda juga bisa makan makanan yang tinggi serat agar diet lebih bagus lagi. Makanan tinggi serat bisa diperoleh dari buah buahan dan sayuran.

Makanan tinggi serat ini sebaiknya cara memasaknya adalah dengan cara direbus atau dikukus agar kandungan gizi dan serat dalam makanan tersebut tidak rusak. Anda juga bisa memasak dengan cara dipanggang dan tumis. Cara memasak makanan untuk diet cepat turun berat badan, diet efektif dan cepat ini bisa ikut membantu mensukseskan program diet atau program penurunan berat badan secara signifikan namun tidak menimbulkan dan memicu kolesterol tinggi. Nah setelah anda membaca artikel tentang Waspadai Diet Salah Pemicu Kolesterol Tinggi  ini bisa menambah wawasan anda dengan tips diet sehat dan cepat dan tips diet alami.

Incoming Search Terms : tips diet tanpa olahraga, tips diet cepat turun berat badan, tips diet efektif dan cepat, tips diet for weight loss, tips diet food combining, tips diet farah quinn, tips diet herbalife, tips healthy diet, tips diet jitu, tips diet karbohidrat, tips diet ketat seminggu, tips diet kartika putri, tips diet langsing sehat, tips diet menurunkan berat badan, tips diet mengecilkan perut, tips diet menurut dokter oz indonesia, tips diet ocd agar berhasil, tips diet oki lukman, tips diet ocd ala dedy corbuzier, tips diet puasa , tips diet rendah karbohidrat, tips diet rendah lemak, tips diet rendah kalori, tips diet ringan, tips diet tanpa makan nasi, tips diet untuk wanita