Dec 23, 2014

Cara Mengatasi Bayi Sakit Karena Tumbuh Gigi

Cara Mengatasi Bayi Sakit Karena Tumbuh Gigi - Anak bayi bunda sering rewel serta gigi gusi mengalami pembengkakan ? Hal ini adalah indikator kalau Bayi anda sedang mengalami tumbuh gigi yang pertama. Biasanya gigi pertama akan keluar pada rentang umur antara 6 sampai 9 bulan. Nah cara mengatasi sakit karena tumbuh gigi pada bayi pada saat kondisi tumbuh gigi pertama pada bayi ini, maka si bayi akan merasa sangat kesakitan dan seringkali selalu mudah menangis dan rewel. Nah bagaimanakah solusi untuk mengatasi bayi rewel akibat tumbuh gigi ini ? Pada edisi sebelumnya juga dibahas mengenai Obat Sakit Gigi Berlubang Alami Paling Ampuh

Biasanya gigi bayi yang pertama kali tumbuh adalah gigi depan pada bagian bawah, lalu diikuti kemudian munculnya gigi depan pada bagian atas, kemudian muncul lagi gigi graham yang pertama lalu gigi taring dan juga akan muncul gigi lainnya yang nantinya akan tumbuh secara lengkap pada saat anak-anak mempunyai umur sekitar 2,5 tahun hingga 3 tahun.


Cara Mengatasi Sakit Karena Tumbuh Gigi Pada Bayi

cara mengatasi sakit karena tumbuh gigi pada bayi
cara mengatasi sakit karena tumbuh gigi pada bayi
Ketika gigi pertama bayi tumbuh, maka reaksi si bayi biasanya akan mengalami kesakitan dan ini membuatnya tidak nyaman sehingga anak menjadi rewel dan menangis. Ketika bayi rewel itu bukan hanya karena sedang sakit gigi saja, bisa juga ada gejala penyakit lain yang sedang ia rasakan. Untuk mengetahui ciri-ciri bayi tumbuh gigi maka anda bisa coba periksa pada area gusi bayi dengan menyentuhnya dan biasanya akan terjadi agak bengkak dan terasa seperti mengeras gusinya. Bayi juga akan menunjukkan tanda-tanda seperti banyaknya air liur yang keluar dari mulut hingga terkadang menetes sampai luar.

Pada kondisi tumbuh gigi pada bayi ini, dia juga akan lebih sering menggigit-gigit. Hal ini merupakan proses alami untuk mengurangi rasa sakit gigi pada bayi karena gusi tidak nyaman dan gatal. Akibat dari keadaan gusi yang bengkak pada bayi berakibat pada susah tidur, rewel, gampang nangis dan juga gelisah.

Solusi Mengatasi Gigi Gusi Bayi Bengkak

Untuk mengatasi permasalahan gigi bengkak pada bayi bisa dengan memberikannya mainan anak khusus untuk digigit. Namun tentunya mainan tersebut kita bersihkan dahulu dengan cara disterilkan. Selain mainan, bahan makanan yang ada didapur seperti wortel yang direbus dan sudah didinginkan bisa untuk mengatasi sakit gusi pada bayi dengan alami. Selain dengan cara tadi, kita juga harus rajin membersihkan area gusi si kecil dengan cara mengusap gusi bayi kita dengan menggunakan kain basah yang steril. Hal-hal yang kelihatannya sepele seperti ini sebenarnya sangat membantu bayi untuk mengurangi rasa sakit dan kurang nyaman karena sakit gigi. Nah yang terakhir adalah alihkan perhatiannya pada fokus yang lain seperti melakukan bermain bersama dan lain sebagainya, agar si bayi tidak terlalu galau memikirkan rasa sakit yang si bayi rasakan.

Oke itu saja dulu yang bisa sampaikan mengenai Cara Mengatasi Bayi Sakit Karena Tumbuh Gigi  semoga informasi sakit gigi ini bisa menambah wawasan akan betapa penting dan berharganya kesehatan itu. Terimakasih sudah membaca artikel dengan judul Cara Mengatasi Bayi Sakit Karena Tumbuh Gigi  dan url http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2014/12/cara-mengatasi-bayi-sakit-karena-tumbuh.html semoga manfaat, salam sehat Indonesia. Baca juga kesehatan lainnya di Obat Alami Diare Pada Bayi