Oct 8, 2014

DR OZ Indonesia Kanker Payudara

DR OZ Indonesia Kanker Payudara - Halo selamat pagi pemirsa Dr. Oz, kali ini akan membahas kanker payudara, penyebab kanker payudara, cara atasi kanker payudara dan deteksi dini kanker payudara. Kanker payudara adalah jenis kanker yang biasanya banyak diderita oleh kaum perempuan. Penyakit kanker payudara ini merupakan pembunuh  paling hebat dari semua jenis kanker.  Anda tidak perlu takut dengan kanker payudara ini asal kita tahu bagaimana cara deteksi dini dan juga cara menghindari penyebab kanker payudara.

Cara menghindari kanker payudara merupakan cara yang sangat ampuh untuk mencegah kanker payudara. Pada kanker payudara yang berasal dari keturunan memang tidak bisa secara langsung dapat dihindari. Tetapi dengan kita tahu bagaimana cara menghindari kanker payudara melalui kenali penyebab kanker payudara maka hal ini bisa diminimalisir.

Penyebab Penyakit Kanker Payudara

DR OZ Indonesia Kanker Payudara

DR OZ Indonesia Kanker Payudara

  • Hormon Estrogen Berlebih. Penyebab utama terjadinya kanker payudara terutama terjadi karena wanita lebih banyak memproduksi hormon estrogen jika dibandingkan dengan laki-laki. Kita tidak bisa menolak untuk ditakdirkan sebagai wanita atau laki-laki. Oleh karenanya bagi wanita faktor penyebab ini tidak dapat kita tolak dan hindari.
  • Penyebab dan gejala kanker payudara karena penuaan. Potensi dari faktor usia terutama pada wanita yang sudah bertambah umurnya merupakan potensi yang dapat menyebabkan terjadinya kanker payudara. Dari berbagai penelitian dikemukakan bahwa sekitar 60% usia kisaran 60 tahun beresiko terjadi kanker payudara. Usia yang sangat rentan dengan kanker payudara ini terjadi paling besar pada usia wanita diatas 75 tahun lebih.
  • Penyebab kanker payudara pada wanita karena faktor genetik atau keturunan. Penting anda ketahui jika keluarga anda memiliki riwayat ada yang terkena penyakit kanker payudara terutama pada saudara atau keluarga wanita maka peluang anda terkena penyakit kanker payudara ini lebih besar jika dibandingkan dengan keluarga yang tidak mempunyai riwayat kanker payudara.
  • Faktor penyebab kanker payudara akibat radiasi. Mungkin bunda semua pernah melakukan penyinaran atau terapi radiasi terutama pada bagian dada. Jika ya maka peluang untuk terkena kanker paudara akibat paparan radiasi ini mungkin saja terjadi. Terutama jika anda memang sering melakukan hal ini secara kontinyu.
  • Obesitas (kegemukan) penyebab kanker payudara. Berat badan yang sangat berlebihan alias gemuk bisa juga menjadi faktor penyebab kanker payudara. Kenapa hal ini terjadi ? fakta ilmiahnya adalah lemak yg ada di sekitar bawah payudara bisa mengakibatkan faktor penyebab dari kanker payudara. Baca juga artikel sebelumnya tentang Ternyata Tahi Lalat Penyebab Kanker Payudara ?
  • Alkohol penyebab kanker payudara. Kebiasaan sering minum alkohol dapat tingkatkan resiko penyebab anda terkena kanker payudara. Saran saya segeralah anda berhenti atau mengurangi konsumsi minuman beralkohol atau minuman keras ini. Alkohol tidak ada manfaatnya sama sekali bagi kesehatan kita.
  • Obat terapi hormon postmenopause. Jika anda wanita yang sedang menjalani terapi hormon postmenopause atau terapi untuk mengobati gejala tanda tanda menopause, terapi ini dapat meningkatkan resiko anda terkena penyakit kanker payudara. Resikonya jauh lebih besar dari pada wanita yang tidak melakukan terapi penggabungan hormon estrogen dan progesteron ini.

Faktor penyebab kanker payudara ini harus bunda perhatikan baik-baik ya. Saya ingin wanita Indonesia semuanya terbebas dari penyakit kanker payudara. Semoga saja apa yang saya sampaikan ini bisa menambah wawasan kita akan pentingnya menjaga payudara dari beberapa hal penyebab kanker payudara seperti diatas. Terimakasih anda telah membaca artikel dengan judul DR OZ Indonesia Kanker Payudara