Aug 20, 2014

Obat Penyakit Radang Usus Budesonide

Obat Penyakit Radang Usus Budesonide - Budesonide merupakan obat untuk mengendalikan dan mengobati penyakit radang usus. Penyakit usus yang dapat diobati dengan Budesonide ini adalah crohn dan kolitis ulserativa. Namun sebetulnya budesonida tidak dapat mengobati dan menyembuhkan tetapi hanya membantu mengurangi gejala penyakit radang usus seperti nyeri serta diare.  Cara kerja budesonide yaitu sebagai anti inflamasi pada hormon kortikosteroid dengan bekerja kurangi tingkat respon pada imunitas tubuh. Artikel sebelumnya Gejala Sakit Perut Serius : Tips Cara Pencegahannya  dan juga Obat Penyakit Radang Usus

Obat Penyakit Radang Usus

Indikasi Penggunaan Budesonide

Budesonide berfungsi dalam mengendalikan beberapa gejala sakit radang usus, contohnya adalah Crohn juga kolitis ulserrativa.

Dosis Penggunaan Budesonide

Cara meminum obat ini biasanya sehari satu kali pada pagi. Minumlah obat budesonida ini dengan menggunakan satu gelas air, perhatian jangan menggerus atau menghancurkan obat ini dan sebaiknya ditelan penuh agar tidak terjadi efek samping. Jangan makan jeruk atau jusnya karena memakan jeruk atau jus jeruk dapat tingkatkan jumlah obat ini di tubuh. Mohon diperhatikan juga jangan sembarangan untuk menambah dosis dan penggunaan dalam waktu lama karena mengakibatkan efek samping.

Nah itu tadi sekilas pengetahuan tentang Obat Penyakit Radang Usus Budesonide  semoga bermanfaat bagi kita semua. Perhatian, artikel ini hanya sebagai pengetahuan saja dan bukan sebagai rujukan dalam pengobatan penyakit tertentu. Kondisi penyakit seseorang berbeda satu dengan yang lainnya dan memerlukan diagnosa khusus.