Sep 19, 2014

Gejala, Penyebab dan Obat Pendarahan Lambung

Gejala, Penyebab dan Obat Pendarahan Lambung - Tahukah anda di  Jakarta sekitar 15 % pasien pendarahan lambung mengalami kematian akibat penyakit pendarahan lambung. Yuk baca informasi tentang gejala pendarahan lambung, penyebab pendarahan lambung dan obat pendarahan lambung.

Pada tayangan dr oz hari jum'at tanggal 19  september 2014 bersama Catur  seorang putra dari Ayah yang meninggal akibat dari perdarahan lambung berbagi kisah meninggalnya ayahanda tercinta akibat penyakit tukak lambung.

Catur bercerita bahwa sebelum ayahnya meninggal, dulu kebiasaan beliau sering konsumsi minum puyer yg dijual bebas di warung-warung dan minum obat herbal abal-abal.

Terjadinya perdarahan lambung ini bisa juga terjadi pada perdarahan atas seperti kerongkongan, lambung, dan usus dua belas jari. Mengkonsumsi puyer dan obat rematik (jamu rematik abal-abal) yang beredar di warung-warung bisa memicu terjadinya lambung tipis dan bocor karena tidak adanya kontrol dari dokter.

Gejala Pendarahan Lambung

Gejala yang mudah kita kenali adalah pada tinja akan berwarna hitam yang disebabkan oleh perdarahan pada saluran cerna atas. Warna hitam pada tinja terjadi akibat darah yang tercemar asam lambung.
Selain itu gejala perdarahan lambung yaitu anemia, wajah pucat, sering gampang lelah dan nyeri pada dada dan terasa pusing. Muntah darah hitam dan BAB darah merupakan gejala yang paling sering ditemui dan ini biasanya menunjukkan penyakit perdarahan yang sudah ke tahap serius.

Penyebab perdarahan lambung banyak hal yang menyebabkannnya. Infeksi dari helicobacter pylori yg disebabkan penularan dari oranbg lain yang terbawa oleh makanan juga air bisa menyebabkan perdarahan lambung. Namun konsumsi seprti puyer, penggunaan obat aspirin yang berlebihan atau antiinflamasi nonsteroid juga mengakibatkan dinding lambung menipis dan bocor. Stress yang berlebihan juga menjadi penyebab penyakit ini.

Pengobatan Perdarahan asam lambung

Metode cara mengobati perdarahan lambung melalui obat-obatan seperti obat vasopresin, juga somatosatin namun harus dalam pengawasan dokter. Untuk cara pengobatan yang berikutnya dengan cara penyuntikan cairan tertentu dengan tujuan menghentikan perdarahan pada pembuluh darah dengan menggunakan alat endoskopi.

Saran saya bagi anda agar terhindar dari perdarahan lambung sebisa mungkin anda jauhi stress yang berlebihan. Pola makan yang sehat dan benar harus menjadi prioritas utama, jangan sembarangan meminum obat tertentu tanpa pengawasan dari dokter. Terimakasih anda sudah membaca Gejala, Penyebab dan Obat Pendarahan Lambung .