Jul 3, 2014

Tanya dr. Oz Tips Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah Dan Kering

Tanya dr. Oz Tips Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah Dan Kering - Cara Mudah Untuk Mengatasi Bibir Pecah-pecah, Cara Alami Obat Herbal Tradisional Bibir Pecah, Halo dokter oz, saya adalah seorang wanita yang berumur 20 tahun. Pada beberapa bulan belakang saya mempunyai masalah pada bibir pecah pecah. Yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana solusi cara untuk mengatasi bibir pecah pecah dan kering ?

Tips Cara Atasi Bibir Pecah Pecah

Bicara mengenai masalah solusi untuk bibir pecah pecah, terutama pada saat setelah kita puasa dan cuaca yang panas maka harus kita telusuri dahulu apa penyebabnya. Biasanya salah satu penyebab dari bibir pecah-pecah adalah karena kurangnya cairan tubuh. Tetapi selain itu juga bisa dikarenakan karena alergi penggunaan lipstik atau pasta gigi juga bisa pengaruhi bibir pecah-pecah.

tips cara atasi bibir kering dan pecah pecah

Cara Mudah Untuk Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Tips mudah solusi mengatasi bibir yang pecah-pecah adalah anda sebaiknya harus minum air putih sebanyak 8 gelas atau sekitar 2 liter dalam satu hari. Untuk perawatan dari dalam tubuh anda juga bisa mengkonsumsi multivitamin, sedangkan perawatan dari luar anda bisa mengoleskan lips gloss atau lip balm untuk menjaga kelembaban kulit pada bibir.

Perhatian, jangan menggigit bibir atau mengelupas kulit bibir yang sedang mengalami bibir pecah untuk membuang sel sel kulit mati.

Cara Alami Obat Herbal Tradisional Bibir Pecah
Solusi berikutnya untuk mengatasi bibir pecah dan kering secara alami adalah anda bisa menggunakan minyak almond atau almond oil untuk mengatasi bibir pecah.

Minyak almond terdiri dari dua yaitu almond manis (prunus amygdalus), yang berfungsi untuk aroma terapi dan minyak urut atau pijat juga sebagai obat herbal alami mengatasi bibir pecah-pecah. Kandungan minyak atsiri essential oil bisa sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut.

Sedangkan minyak almond pahit (aprunus amygdalus amara), biasanya digunakan untuk kuliner. Kandungan minyak almond seperti vitamin A, vit. B1, B2, B5, B6, Vitamin E, asam oleat, karbohidrat, gula, kalsium, magnesium, zat besi, lemak, asam esential, dan potasium menjadikan minyak almond ini sangat bagus dan bermanfaat untuk mengatasi bibir pecah-pecah.

Tahukah anda, selain dari manfaat minyak almond untuk bibir pecah juga mempunyai manfaat untuk memberikan warna bibir menjadi lebih merah yang dikarenakan sifat dari minyak almond. Kandungan asam lineloat akan membuat bibir tidak mudah terinfeksi dan memberikan perlindungan dari paparan sinar ultra violet.

Cara Menggunakan Minyak Almond Sebagai Obat Bibir Pecah
Cara paling mudah dan murah untuk mengatasi bibir pecah dengan minyak almond adalah sebagai berikut:

Bahan:
  • Minyak Almond 5 - 6 tetes
  • Madu secukupnya

Cara:
Campurkan 5-6 tetes minyak almond dengan madu secukupnya sehingga tercampur dengan merata dan sempurna. Kemudian oleskan bahan campuran madu dan minyak almond secara merata pada bagian bibir anda yang pecah dan kering.

Oleskan 2 kali sehari pada saat pagi dan malam hari sebelum tidur dan ulangi cara ini selama kurang lebih sekitar 1 minggu secara rutin. Lihat hasilnya setelah seminggu dan niscaya bibir anda akan terlihat berbeda sebelumnya dan bibir anda akan terlihat halus, lembut, lebih merah dan tentunya tidak mengalami lagi bibir kering dan pecah-pecah.  Baca juga Tips Cara Cegah Masalah Kulit Dengan Vitamin E

Oke sahabat fater semua, itu tadi pembahasan singkat tentang Tanya dr. Oz Tips Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah dan Kering . Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita tentang kesehatan. Share dan Like artikel ini kepada orang orang disekitar anda akan membuat mereka tertolong dengan masalahnya. Terimakasih dan salam sehat Indonesia.