Dec 8, 2014

Manfaat Kubis Kol Untuk Kecantikan

Manfaat Kubis Kol Untuk Kecantikan - Kubis atau juga yang sering kali kita sebut kol merupakan sayuran yang sangat masih sekeluarga sama sayuran brokoli dan juga kembang kol. Kubis biasanya sering dimanfaatkan buat bahan-bahan makanan kayak sup, pecel, lalapan dan juga salad.

Tidak hanya bermanfaat buat kesehatan saja, namun kubis pun bisa bermanfaat buat kecantikan juga. Kubis memang mengandung berbagai macam vitamin yang penting seperti kayak vitamin B1, vitamin C, vitamin B6, vitamin E dan juga vitamin K. Selain adanya vitamin yang terkandung di dalam kubis, ternyata kubis pun memiliki kandungan mineral yang cukup baik buat kita, dan antara lain seperti yodium, kalsium, sulfur, magnesium dan juga zat besi. Sebelum ini juga pembahasan mengenai 9 Tips Untuk Mencoba Cara Berhenti Merokok 

1. Menghaluskan Kulit Tubuh
Kandungan nutrisi yang berada didalam kubis mampu mempercantik serta menyehatkan kulit. Pakailah masker dengan sayuran kubis supaya buat merawat wajah. Kukus beberapa lembar saja sampai lunak, lal peras daun kubis tersebut dengan media handuk yang kering serta bersihkan sampai semua cairan yang ada didalam kubis tersebut berpindah ke media handuk. Setelah itu pakailah buat kompres wajah anda. Dan diamkanlah semalaman, lalu bilas lah wajah anda hingga bersih.

Manfaat Kubis Kol Untuk Kecantikan
Manfaat Kubis Kol Untuk Kecantikan

2. Mencegah Jerawat Tumbuh
Sulfur adalah bahan yang sering dikenal ampuh dalam mengatasi serta mencegah jerawat. Kandungan sulfur pun bisa kita temukan didalam kubis tersebut. Gunakanlah masker dengan bahan jus kubis supaya mencegah timbulnya jerawat. Anda pun tinggal campurkan saja sedikit jus kubis ke dalam masker alami yang sering anda pakai, contohnya masker lemon, masker wortel dan juga masker apel.

3. Merangsang Pertumbuhan Pada Rambut
Kubis memang mengandung banyak macam vitamin seperti A. Vitamin A dapat berguna buat merangsang pada pertumbuhan di rambut anda. Buatlah masker untuk rambut dari media kubis namun itu harus sudah di haluskan. Campurkan dengan media air perasan dari jeruk lemon. Lalu gunakanlah buat masker rambut. Dan lakukanlah pijatan ringan pada kulit di kepala anda supaya nutrisi dari masker kubis dapat terserap dengan sempurna.

4. Mencegah Kerontokan Pada Rambut
Kubis mampu mencegah adanya kerontokan pada rambut. Padukan sama timun yang banyak mengandung silikon serta sulfur, dan juga anda akan mendapatkan creambath essence yang sangat ampuh buat memperkuat rambut. Campurkan dengan 30 ml jus kubis dengan 30 ml jus timun. Lalu, gunakanlah buat masker rambut dan juga pijatlah dengan secara ringan pada kepalan supaya nutrisi dan kandungannya dapat mampu terserapnya.

Nah, begitulah info tentang sayuran atau buah Manfaat Kubis Kol Untuk Kecantikan ini dan semoga saja apa yang sudah saya tuliskan di atas bisa berguna serta bermanfaat buat banyak orang. Baca juga artikel lainnya Inilah Tips Agar Tetap Sehat Di Saat Musim Hujan