Jun 23, 2013

Cara Atasi Sembelit Pada Saat Hamil

anda tengah hamil serta kerap terkena sembelit atau sulit buang air besar ? tidak butuh cemas, anda tidaklah hanya satu orang yang rasakan perihal itu. nah, ada banyak hal yang butuh dicoba untuk menangani sembelit waktu hamil.

menurut sonali shivlani, konsuler kandungan, gizi anak, serta ibu menyusui, sembelit sepanjang masa kehamilan dapat berlangsung dikarenakan sebagian karena. di antaranya yaitu pergantian hormon yang tidak sangat mungkin sistem alami pencernaan. disamping itu, sembelit juga disebabkan dikarenakan umumnya ibu hamil konsumsi zat besi, yang condong bikin sembelit.

dalam sebagian masalah, sembelit kronis dapat menyebabkan anus robek serta ini mesti segera diobati. layaknya diambil dari health. india. com, minggu ( 23/6/2013 ), bila anda tengah hamil serta kerap sembelit, ada sebagian penyembuhan rumahan yang dapat anda kerjakan untuk meminimalisir sembelit.

sertakan buah-buahan serta sayuran fresh saat menu harian anda. tak hanya buah serta sayuran fresh, biji-bijian fresh juga dapat menambah serat hingga meringankan sembelit yang anda derita. disamping itu, minumlah banyak cairan serta konsumsilah makanan yang sehat serta seimbang.

suplemen zat besi memanglah baik untuk wanita hamil supaya bobot si bayi tidak terlampau kecil waktu dilahirkan. tetapi, baiknya mintalah dokter kandungan anda untuk berikan suplemen zat besi yang sesuai dengan keperluan anda. perihal ini dikarenakan terlampau banyak konsumsi zat besi dapat menyebabkan sembelit.

makanlah sebagian buah kismis tiap-tiap pagi, dengan direndam terlebih dulu. kismis dapat jadi pencahar alami yang baik dikarenakan kismis memiliki kandungan cukup banyak serat. sebisa-bisanya jauhi konsumsi obat pencahar tanpa pengawasan dokter, walau kerapkali anda jadi tergoda untuk meminumnya.