May 24, 2014

Waspadai Makanan Berbahaya Bagi Bayi : Apa Saja Yang Harus dihindari ?

Waspadai Makanan Berbahaya Bagi Bayi : Apa Saja Yang Harus dihindari ?  - Makanan yang paling baik bagi bayi terutama bayi di bawah satu tahun yaitu ASI. Berikut ini saya akan menerangkan makanan makanan apa saja yang sebaiknya jangan di berikan pada bayi pada usia dibawah satu tahun. Yuk kita cari tahu makanan bahaya untuk bayi ala dokter oz apa saja yang berbahaya bagi bayi.

ASI eksklusif merupakan makanan utama bayi, setelah itu kemudian diperkenalkan dengan berbagai jenis makanan sesuai dengan pertambahan usianya. Tapi harus waspada untuk bayi dibawah usia satu tahun ada beberapa makanan yang berbahaya untuk bayi anda yang sebaiknya tidak diberikan, ada alasan medisnya. Pada artikel sebelumnya dibahas tentang Mitos atau Fakta dr oz 24 mei 2014

Makanan Berbahaya Untuk Bayi

  • 1. Garam, pada garam ini paling banyak di metabolisme tubuh. Garam ini berkaitan dengan metabolisme di ginjal. Pada bayi dibawah satu tahun, metabolisme ginjal masih belum sempurna.
  • 2. Madu, manfaat madu memang sangat bagus bagi tubuh. Namun bagi bayi dibawah satu tahun tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi madu. Alasannya adalah madu mengandung mikroba yang bisa mengakibatkan kekejangan pada saluran pencernaan pada bayi.
  • 3. Teh, jangan memberikan air teh pada bayi dengan umur dibawah satu tahun. Karena teh mengandung tanin, buat orang dewasa aja jika anda seorang penderita anemia sebaiknya jangan minum teh sambil makan. Karena hal ini (tanin) akan menyerap zat besi yang terkandung dalam makanan. Tahukah anda jika kebutuhan zat besi pada bayi lebih banyak 3- 4 kali dari pada orang dewasa. Jadi sebaiknya jangan berikan air teh pada bayi.
  • 4. Putih telur, sebaiknya jangan dikonsumsi. Sedangkan untuk kuning telurnya boleh untuk dikonsumsi.
  • 5. Coklat, sama sepertin halnya teh. Coklat juga mengandung tanin yang dapat menghambat penyerapan zat besi pada anak, juga coklat mengandung kafein yang tidak baik bagi tubuh bayi.
Itu tadi beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari untuk bayi dibawah satu tahun.