Apr 4, 2015

Dr. OZ Tips Manfaat Garam Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Informasi terkini dr. OZ Indonesia membahas tips kecantikan dengan garam, cara mengatasi kulit wajah kering dan basah dengan resep garam, lulur garam, mengatasi jerawat dengan garam dan masih banyak lagi lainnya. Kali ini dr. Ryan Thamrin ditemani bintang tamu Dea Ananda. Pada pembahasan kali ini adalah lebih kearah preventif. Untuk menjaga keseharian yang bisa anda lakukan dirumah bahkan bahan yang digunakan bisa kita dapatkan sendiri di dalam rumah kita. Tapi ingat, proses perawatan ini untuk beberapa keluhan jika dalam seminggu tidak ada perubahan maka harus ke dokter. Nah bahan yang bisa kita gunakan untuk perawatan kecantikan adalah garam.

Garam dengan kandungan mineralnya dia dapat membantu bebagai keluhan termasuk salah satunya adalah keluhan pada kulit kita. Kulit itu kan banyak produksi minyak atau terlalu kering dan tentunya kita malas untuk membersihkannya. Apalagi bagi wanita, kondisi kulit wajah yang kering mengakibatkan make up tidak menempel dengan sempurna pada wajah.
"Garam dapat digunakan sebagai pencegah minyak berlebihan pada wajah dan kulit kering."

1. Cara Membuat Air Penyegar Muka dari Garam Untuk Kulit Kering dan Berminyak

Bahan :
  • Garam 1 sendok teh
  • Air hangat 400 ml
  • Botol Semprotan kecil

Cara membuat :

  1. Campurkan air hangat dengan garam, dengan menggunakan air hangat maka garam akan larut. Lalu setelah air garam itu jadi, masukkan cairan larutan garam ini kedalam botol semprotan.
  2. Semprotkan ramuan penyegar wajah ini pada muka anda dan lakukan ini 2 kali sehari, maka partikel pada garam akan masuk kedalam wajah anda yang dapat meremajakan kulit.


2. Maker Garam Untuk Mengobati Jerawat


Siapa sih yang tidak pernah punya jerawat ? pasti semuanya pernah mengalaminya. Ternyata garam juga bisa mengatasi jerawat dan kulit iritasi memerah yang dikombinasikan dengan madu.

Garam dan madu dapat mengurangi iritasi pada wajah dan jerawat

Bahan :
  • Garam sebanyak 2 sendok teh
  • Madu murni sebanyak 4 sendok teh

Cara Membuat Masker Garam :

  1. Campurkan bahan garam dan madu lalu aduk-aduk hingga kedua bahan ini teksturnya mengental.
  2. Oleskan Pada wajah
  3. Diamkan 15 menit
  4. Kompres dengan handuk hangat
  5. Bilas dengan air biasa



3. Garam Untuk Lulur Tubuh 


Bahan :
  • Garam sebanyak 1/4 cangkir
  • Minyak Zaitun secukupnya

Cara Membuat Lulur Garam

  1. Campurkan bahan garam dan juga minyak zaitun hingga semuanya tercampur rata.
  2. Lulurkan dan oleskan ramuan lulur garam ini pada kulit anda, dan rasakan hasilnya pada kulit akan terasa bersih dan cerah.

Lulur garam ini bisa untuk membuat kulit cerah dan bersih. Selain itu Minyak zaitun mengandung vitamin A, B1, B2, C, E, K, dan juga Zat Besi. Sedangkan garam mengandung natrium dan klorida sehingga bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Pada kandungan vitamin E minyak Zaitun dapat meresap pada pori-pori kulit. Kandungan garam dapat mengangkat sel kulit mati dan mengangkat kotoran pada kulit.

4. Garam Untuk Mencerahkan Kuku Kuning dan Gampang Patah


Bahan :
  • Air hangat sebanyak 1 mangkuk
  • Baking soda sebanyak setengah sendok teh
  • Air perasan Lemon sebanyak 3 sendok teh
  • Garam sebanyak 1 sendok teh

Cara Membuat :
  1. Semua bahan kita campurkan lalu aduk-aduk hingga tercampur rata. Harus diperhatikan juga, kalau misalnya kondisi kuku anda ada yang sedang terluka sebaiknya jangan dilakukan, karena ini bisa akibatkan kuku menjadi perih dan sakit.  Manfaat dari ramuan garam ini bisa untuk merawat kuku kuning dan juga kuku yang rapuh dan mudah patah.
  2. Rendam jari anda agar pori-pori terbuka, kemudian gosok kuku dengan menggunakan sikat yang lembut.

Video Youtube Dr OZ Garam Untuk Mengobati Jerawat




Dr OZ Cara Membuat Air Penyegar Muka dari Garam




Oke itu tadi manfaat garam untuk kesehatan, mulai dari kulit kepala, mencerahkan kuku, lulur garam sampai pada mengatasi kulit merah dan jerawat. Jangan lupa baca terus informasi kesehatan di blog dr. Oz Indonesia ini, selamat beraktifitas dan salam sehat Indonesia. Terimakasih sudah membaca Dr. OZ Tips Manfaat Garam Untuk Kesehatan dan Kecantikan