Mar 11, 2015

Dr OZ Tentang Kesehatan Gigi dan Mulut

drozindonesiatranstv.blogspot.com - Gigi putih bisa sebagai indikator betapa sehatnya kondisi kesehatan tubuh anda secara menyeluruh. Gigi kuat dan sehat bisa juga untuk memudahkan anda dalam menyantap makanan secara lebih baik lagi, dan ini tentunya bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda semua.

Gigi yang busuk, kemudian gusi berdarah, dan juga karang gigi merupakan indikator tanda kesehatan gigi juga mulut yang tidak terjaga dengan baik.

Bagaimana cara untuk mengetahui sehat atau tidaknya gigi dan mulut kita ? Silahkan baca artikel dr oz indonesia tentang kesehatan gigi dan mulut ini.

Gigi Putih

Gigi putih dan sehat akan membuat semakin percaya diri pada saat kita tersenyum, dan ini menjadikan anda semakin menawan. Tetapi gigi putih merupakan indikator atau tanda kalau gigi anda memang benar-benar sehat dan tidak ada kotoran yang menempel di gigi. Cara tips gigi putih dan sehat tentunya kita harus selalu rajin membersihkan atau menyikat gigi dengan teratur dan rutin dalam sehari 2 kali.


Gusi Berwarna Merah Muda

Kondisi paling baik dari gusi adalah dengan memperhatikan warnanya. Gusi yang baik dan bagus akan berwarna merah muda, ini menandakan kalau sirkulasi darah pada gusi cukup lancar. Pada gusi yang sehat sangat bermanfaat sebagai tempat berdiamnya gigi dengan kuat. Ketika gusi anda berdarah, maka ini harus segera mendapat perhatian serius, karena walaupun terlihat sepele namun ini bisa menjadi berbahaya jika dibiarkan saja.

Lidah Lembap Tidak Kering

Ketika kondisi lidah terasa kering, ini merupakan indikator bahwa keadaan dalam rongga mulut tidak baik. Laidah yang lembap merupakan kondisi yang paling baik, selain itu lidah lembap juga bisa untuk menghalau bakteri yang tumbuh berkembang biak di dalam mulut sehingga bisa mempengaruhi gigi jadi busuk. Cara untuk menjaga kesehatan lidah yaitu dengan rajin menyikat lidah ketika anda sedang menyikat gigi.

Baca juga : Tentang Kesehatan Gigi : DR OZ Tips Perawatan Mengatasi Gigi Kuning Perokok Berat

Tidak Ada Gigi Berlubang

Gigi yang berlubang adalah tempat berkumpul dan berkembang biak kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan sakit gigi. Jangan sepelekan gigi yang berlubang walau sekecil apapun, karena dari hal yang lubang sekecil ini akan bisa menjadi gigi berlubang besar.

Mengunyah Makanan dengan Baik

Pada saat mengunyah makanan cobalah anda rasakan sejenak, apakah ada keluhan pada gigi anda seperti rasa ngilu atau yang lainnya pada gigi saat anda mengunyah makanan. Ketika saat mengunyah makanan tidak terjadi sesuatau hambatan atau keluhan apapun, berarti gigi anda dalam keadaan baik. Untuk gigi sensitif, biasanya ketika mengunyah makanan akan terasa ngilu tertutama makanan atau minuman yang dingin seperti es.

Pemirsa dokter Oz Indonesia yang terhormat, pentingnya kita menjaga kesehatan gigi dan mulut sama pentingnya dengan kita menjaga kesehatan anggota tubuh lainnya. Cara sederhana dan mudah untuk kita lakukan dalam perawatan gigi adalah dengan rutin menggosok gigi, menyikat lidah, dan juga berkumur dengan mouthwash. Jangan lupa setiap 6 bulan sekali anda harus periksa gigi anda pada dokter gigi setempat agar bisa dikontrol kondisi gigi anda sehat ataukah tidak. Nah itu saja info yang bisa saya sampaikan

Dr OZ Tentang Kesehatan Gigi dan Mulut