Mar 10, 2015

Dr OZ Tips Gigi Putih dan Sehat

Dr OZ Tips Gigi Putih dan Sehat - Mempunyai gigi yang sehat tentunya akan membuat senyum kita menjadi indah dan menawan. Ciri gigi sehat yang mudah kita kenali adalah gigi akan terlihat putih bersih dan tidak bau. Selain itu juga gigi tidak terasa sakit pada saat mengunyah makanan.  Nah kali ini dokter Oz akan memberikan tips seputar kesehatan gigi yaitu cara agar gigi putih dan sehat berikut ini.

Makanan dan juga Minuman
Pada saat selesai meminum segelas teh atau kopi, bisa juga soda dan bahkan merokok sebaiknya untuk menyegerakan membersihkan gigi dan juga makan buah apel. Hal ini dimaksudkan agar noda yang tertinggal bisa segera hilang dengan alami. Saya merekomendasikan agar anda pemirsa dokter oz untuk rajin makan buah dengan kandungan yang banyak vitamin A dan juga vitamin C.

Ganti Sikat Gigi 3 Bulan Sekali
Jangan terlalu lama untuk mengganti sikat gigi anda yang sudah usianya melebihi dari 3 bulan. Kenapa hal ini saya tekankan untuk segera menggantinya? Ini saya lakukan semata-mata agar tidak ada bakteri yang bercokol didalam sikat gigi tersebut. Kalau misalnya sikat gigi tersebut belum diganti selama 3 bulan yang lalu, dikhawatirkan bakteri yang sedang berkumpul pada sikat gigi akan berpindah dan tentunya akan menggerogoti gigi dan juga kesehatan pada mulut.

Kebersihan Lidah
Lidah juga tidak kalah pentingnya untuk selalu rajin dibersihkan. Cara membersihkan lidah ini anda bisa menggunakan cairan obat kumur yang banyak dijual dipasaran, supaya bakteri dan juga kuman yang berbahaya dapat hilang juga dari mulut.

Makanan Pembersih Gigi
Tahukah anda, memakan buah apel juga bisa sebagai makanan yang bisa membersihkan gigi. Makanan lainnya yang bisa untuk membersihkan gigi juga ada buah wortel, kemudian ada seledri dan juga popcorn tawar. Nah tentang kesehatan gigi ketika kita tidak sempat atau malas untuk sikat gigi, maka sebaiknya dianjurkan agar memakan makanan yang sudah saya sebutkan tadi.

Cuka Apel Pengganti Obat Kumur
Ketika kita tidak punya obat kumur seperti yang banyak dijual dipasaran, maka kita juga bisa menggunakan cuka apel sebagai obat kumur herbal alami. Fungsi dari cuka apel ini bisa untuk menghilangkan noda, bisa memutihkan gigi dan juga dapat membunuh bakteri pada mulut dan juga pada gusi kita.

Baking Soda
Saya sudah sering memebahas manfaat dari baking soda ini pada artikel sebelumnya. Cobalah anda lakukan menggosok gigi dengan baking soda ini seminggu sekali agar gigi anda menjadi putih dan bersih. Kalau misalnya tidak ada baking soda, maka alternatifn lainnya bisa pakai garam dapur.

Napas Segar Minum Air Putih
Bagaimana supaya cara agar napas tetap segar ? solusinya sangat sederhana, maka cobalah untuk meminum air putih sebanyak mungkin. Ketika tubuh kita kekurangan cairan, maka ini bisa menjadi penyebab bau mulut. Gigi berlubang merupakan faktor terjadinya bau mulut yang sangat menyiksa.

Benang Gigi atau Dental Floss
Menggunakan benang gigi memang kurang praktis, dental floss atau benang gigi ini kalau kita rajin memakainya juga dapat dengan baik membersihkan gigi. Ketika pertama kali menggunakan benang gigi ini pastinya anda memerlukan cermin untuk membersihkan kotoran pada sela-sela gigi. Nah cobalah anda lakukan latihan menggunakan benang gigi dengan mata tertutup dan anda bayangkan visualisasinya, karena ketika hal ini bisa anda lakukan tanpa cermin maka kapanpun dan dimanapun anda dengan mudah membersihkan gigi dengan benang gigi ini.

Gosok Gigi Sebelum dan Setelah Tidur
Ya, waktu yang paling baik untuk menggosok dan menyikat gigi paling baik adalah sebelum tidur dan juga setelah tidur. Waktu yang paling direkomendasikan lainnya juga pada saat selesai habis makan, tetapi sebaiknya kasih jeda sekitar 30 hingga 60 menit selesai makan dan gosok gigi supaya email gigi tidak mengalami kerusakan.

Pilih Warna Lipstik
Agar warna gigi kelihatan putih berseri maka anda bisa juga memanipulasinya dengan pemakaian lipstik. Pakailah lipstik dengan warna coral sedang atau juga warna lipstik merah terang. Padupadankan sesuai dengan selera anda dan terlihat pas ketika anda tersenyum.

Sahabat dr Oz semuanya, itu tadi pembahasan mengenai tips gigi putih dan sehat yang bisa sampaikan pada kesempatan malam ini. Terimakasih, selamat beraktivitas dan salam hangat dari kami Tim Dr OZ Indonesia.

Tips Gigi Putih dan Sehat