Mar 1, 2015

Dr OZ Resep Menu Masakan Vegetarian Tanpa Daging By Chef Edwin Lau

Dr OZ Resep Menu Masakan Vegetarian Tanpa Daging By Chef Edwin Lau  - Pembahasan dr oz Indonesia kali ini akan berbagi menu makanan sehat tanpa daging untuk orang vegetarian. Bersama Chef Edwin Lau simak baik-baik resep menu sehat vegetarian tanpa daging. Chef Edwin Lau memasak suatu masakan yang vegetarian aman tanpa daging tapi nutrisinya penuh dan padat nutrisi, nama masakannya adalah Pasta Mede Daun Kemangi. Bahan membuatnya sederhana, yaitu pasta tipe fettucini.

Sebelumnya juga dibahas tentang Diet Vegetarian : Manfaat Mengurangi Konsumsi Daging 

Bahan-bahan :
  • Pasta Fettucini, yaitu pasta yang besar-besar mirip dengan pita. Pemilihan pasta fettucini bertujuan untuk menahan saus paling banyak. Jadi kalau kita makan dan pengen sausnya nempel paling banyak maka pilihla fettucini. Anda juga bisa mengganti dengan spagheti jika pasta fettucini ini tidak ada. Ketika memasak fettucini airnya harus asin seperti air laut,
  • Saus Pesto, saus jenis ini merupakan jenis saus yang terkenal dikalangan para vegetarian. Pestonya dibuat dari daun kemangi tapi pilih daun kemangi yang tipe omicum basilicum atau basil. Manfaat daun kemangi basil untuk mengobati batuk, flu dan meningkatkan daya ingat.
  • Jeruk nipis, kandungan anti bakteri dan anti virusnya sangat baik sekali untuk diet.
  • Bawang putih mengandung allicin yang bermanfaat menurunkan kolesterol jahat.
  • Kacang mede, memiliki rasio lemak yang sangat baik untuk kesehatan.
  • Keju Parmesan, karena Chef Edwin tidak memakai garam maka untuk mendapatkan cita rasa asin bisa memakai kejun parmesan ini.
  • Minyak zaitun, sebaiknya tidak dimasak atau tidak bersentuhan dengan sesuatu yang panas.
Cara Membuat :
  • 1. Masak pasta fettucini ke dalam air mendidih, untuk tips memasak spaghetti supaya tidak lengket adalah masukkan spaghetti ke aair yang sudah mendidih.
  • 2. Semua bahan seperti bawang putih, kacang mede, keju, dan jeruk nipis kita cincang kasar dan jadikan satu bersama minyak zaitun.
  • 3. Semua bahan diaduk, dan taruh didalam mangkuk saji. Tambahkan lagi minyak zaitun jika dirasa masih kurang.
  • 4. Angkat dan tiriskan spaghetti lalu campurkan ke dalam mangkuk saji yang sebelumnya sudah ada bahan bumbunya.
  • 5. Aduk-aduk spaghetti seperti halnya kita melihat abang tukang bakmi ayam mengaduk sampai merata sempurna.

Komposisi dalam spaghetti antara lain karbohidrat, protein, serat dan lemak baik. Anda bisa menggantikan makanan yang berdaging atau berprotein hewani dengan makanan yang nabati seperti ini dan anda juga tidak akan kekurangan gizi. Jadi sebetulnya orang vegetarian itu menurut pandangan dr oz Indonesia adalah lifestylenya, percuma ketika anda bilang saya vegetarian tetapi anda masih merokok dan begadang setiap hari.
Dr OZ Indonesia dan Chef Edwin Lau Membahas Menu Vegetarian Pasta Mede Daun Kemangi


Vegetarian itu adalah gaya hidup, makanan salah satunya. Nah kalau sudah matang semuanya kita sajikan pasta mede daun kemangi ini dalam piring saji, tambahkan cabe rawit kalau anda suka. Paling enak makanan sehat vegetarian ini dimakan selagi hangat karena kalau sudah dingin kurang enak. Nah selesai sudah informasi cara memasak makanan vegeterian Pasta mede daun kemangi by Edwin Lau ini. Terimakasih sudah membaca artikel dengan judul

Dr OZ Resep Menu Masakan Vegetarian Tanpa Daging By Chef Edwin Lau .