Mar 10, 2015

Dr OZ Flek Wajah Akibat Sinar Matahari

Dr OZ Flek Wajah Akibat Sinar Matahari - Berbicara masalah flek atau bintik hitam, inikan bahasa yang familiar untuk masyarakat tentang sesuatu perubahan warna pada kulit wajah. Sun spot atau titik matahari akibat terpapar sinar matahari dalam waktu lama kemudian mengakibatkan terjadinya produksi yang namanya pigmen berlebihan. Sebelumnya juga dibahas Cara Menghilangkan Bintik Flek Hitam di Wajah. Tempat yang paling banyak terjadi sunspot ini terjadi pada daerah bagian pipi. Penyebab lainnya selain sinar matahari adalah faktor hormonal dan usia. Makanya hampir kebanyakan para wanita yang menggunakan alat kontrasepsi seperti suntik atua pil akhirnya ada kondisi ketidak cocokan dengan hormonnya bisa menimbulkan flek. Tapi bukan semua suntik atau pil kontrasepsi bisa menimbulkan flek.

Walaupun sudah mencoba bermacam-macam perawatan, tetapi flek hitam sangat sulit untuk dihilangkan. Nah bagaimana cara untuk menghilangkan bintik flek hitam di wajah ? yuk kita gali lebih dalam lagi apa yang bisa menyebabkan terjadinya flek hitam pada wajah.

Suntik/ Pil KB Pada Sebagian Wanita Menyebabkan Flek Wajah Akibat Ketidakcocokan Hormon

dr oz, flek hitam, bintik hitam, wajah, muka
Flek atau Bintik Hitam Pada Wajah

1. Sinar Ultraviolet Sebabkan Flek Hitam Wajah
Paparan sinar matahari adalah faktor utama yang paling mempengaruhi timbulnya flek hitam pada wajah. Sinar matahari tidak bisa kita hindari sama sekali, maka dari itu menggunakan sunblock setiap hari terutama pada cuaca yang terik bisa untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sinar matahari bisa merusak senyawa sulfihidril pada epidermis dan mengakibatkan epidermis tidak bisa mengikat ion Cu enzim tirosinase. Sehingga akibat dari proses ini akan menghambat proses dari pigmentasi dan akan terbentuklah pigmen yang merupakan cikal bakal terjadi flek hitam.

2. Kosmetik Juga Sebabkan Flek Bintik Hitam Wajah
Pada kosmetik dengan kandungan parfum, zat pewarna dan juga bahan yang mengandung penyebab terjadi fotosensivitas bisa akibatkan flek hitam di wajah. Contoh kosmetik yang berakibat sensitif pada sinar matahari adalah blush on, kandungan bahan dari kosmetik blush on adalah fotosensitivitas, dan daerah yang di blush on akan menjadi rentan terhadap sinar matahari. Makanya kenapa bintik hitam lebih banyak terjadi pada bagian wajah yang banyak memakai blush on.

Contoh kosmetik berbahaya yang bisa timbulkan flek wajah berikutnya adalah krim pemutih. Karena biasanya pada krim pemutih mengandung bahan seperti merkuri dan juga hidroquinon dan ini tentunya sangat berbahaya bagi kulit wajah kita. Mulanya memang wajah kita akan terlihat putih berseri, namun lama kelamaan akan timbul flek pada wajah yang tentunya sangat susah untuk hilang. Tim Dokter OZ Indonesia juga sudah pernah membahas sebelumnya.

3. Hormon Tidak Cocok Akibatkan Bintik Hitam
Seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya pada paragraf awal, kondisi hormonal seseorang terutama hormon estrogen dan juga progesteron serta Melanin Stimulating Hormone akan menyebabkan flek hitam. Pada ibu hamil di usia kandungan trimester ketiga biasanya akan terjadi pigmentasi dan ini dikarenakan kondisi hormonal pada ibu hamil tersebut. Selain itu kondisi hormonal

4. Obat Kimia Golongan Tertentu
Contoh obat kimia yang bisa akibatkan flek pada wajah adalah difenilhidantoin, mesantoin, kemudian ada klorpromazine, obat sitostatik dan juga minosiklin.

5. Faktor Genetik Juga Penyebab Bintik Hitam  Wajah
Pada beberapa faktor, proses karena keturunan merupakan faktor yang juga bisa memicu pigmentasi atau bercak hitam pada wajah. Pada proses akibat genetik biasanya diwariskan sekitar 70 % hingga 20 %. Faktor ras juga bisa salah satu yang juga pengaruhi terjadinya flek hitam. Contoh ras yang sering terjadi flek hitam adalah pada ras golongan hispanik dan juga golongan kulit warna gelap.

Nah itu tadi informasi mengenai Dr OZ Flek Wajah Akibat Sinar Matahari. Semoga info ini bisa menjadi wawasan anda untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita semua. Selamat beraktivitas dan salam sehat Indonesia.

Dr OZ Flek Wajah Akibat Sinar Matahari