Mar 7, 2015

Dr OZ Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Anak-anak

Dr OZ Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Anak-anak - Terkadang kita sering bertanya, apa sih bahaya dari rokok itu ? Kadang juga ada yang bertanya kenapa asap rokok lebih berbahaya dari asap knalpot atau kendaraan bermotor. Asap dari rokok sangat lebih berbahaya jika dibandingkan dengan asap yang berasal dari kendaraan bermotor, kenapa ini terjadi ? Tetap baca terus di blog kesehatan dr Oz Indonesia bahaya merokok ini sampai tuntas ya. Semua asap berasal dari apapun pasti berbahaya, namun untuk asap dari kendaraan kandungan bahan bahayanya lebih sedikit.

Pada peringatan hari tembakau sedunia Kemenkes dr H Azimal, MKes menyatakan jika kandungan berbahayanya tidak sampai 10 contohnya kandungan CO, Sulfur, juga kandungan dari Nitrogen. Dari berbagai hasil studi ilmiah menyatakan bahwa bahaya asap rokok terkandung bahan bahaya beracun kimia sekitar 4000 dan beberapa senyawa yang menyebabkan kanker sekitar 43. Nah inilah kandungan bahan yang berbahaya dari asap rokok tersebut. Oleh sebab itulah ini mengapa bahaya asap rokok lebih berbahaya dari asap knalpot kendaraan. Sebelumnya saya juga membahas Bahaya Merokok 10 Batang Sehari Bisa Tingkatkan Resiko Kematian Lebih Cepat

Selain itu bahaya rokok bagi jantung, bisa juga berbahaya untuk kesehatan saluran pernapasan dan kanker. Bagi wanita bahaya rokok juga akan mempengaruhi sistem reproduksi dan juga kehamilan. Analoginya sederhana saja, cobalah untuk meniupkan asap rokok pada permukaan meja. Maka sudah dipastikan meja tersebut akan meninggalkan noda dan terasa lengket serta sangat susah untuk dihilangkan. Jika meja saja seperrti itu, apa jadinya jika paru-paru kita diisi dengan asap rokok dalam jumlah cukup banyak dan waktu yang cukup lama.

Waspada Asap Rokok Bahaya Bagi Anak-anak


Dari data statistik disebutkan bahwa sekitar 43 juta anak Indonesia hidup bersama perokok aktif. Ini mengakibatkan anak-anak terpapar asap rokok dan ini merupakan perokok pasif, apa jadinya ketika dewasa nanti kondisi kesehatan anak kita jika sedari kecil sudah terpapar asap rokok secara pasif ? Anda bisa bayangkan sendiri seperti apa bahayanya. Bahaya asap rokok bagi anak-anak akan mengakibatkan penyakit bronkitis, infeksi saluran pernapasan, sakit telinga dan juga mudah terkena asma, inilah yang menjadi prihatin dr oz Indonesia.

"Waspadai jika anda saat ini mempunyai bayi dan ayahnya perokok, bisa saja si bayi akan terkena gangguan pertumbuhan."

Kenapa Asap Rokok Baunya Tidak Enak ?

Penyebab dari bau asap rokok yang sangat susah untuk dihilangkan ini karena rokok merupakan terbuat dari berbagai rantai molekul yang sangat panjang. Nah itulah yang menyebabkan asap rokok sangat susah hilang apalagi pada kain. Biasanya juga asap rokok itu banyak mengandung residu.

Dampak negatif merokok yang karena penyebabnya oleh asap rokok inilah yang menjadi perhatian serius berbagai kalangan praktisi kesehatan. Tetapi bukan berarti asap knalpot kendaraan motor tidak berbahaya, karena apapun asapnya pasti mengandung banyak zat berbahaya untuk kesehatan kita. Oke sahabat dokter Oz Indonesia itu saja informasi yang bisa saya sampaikan mengenai  

Dr OZ Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Anak-anak