Oct 24, 2014

Dr Oz Indonesia Tips Mengatasi Obat Nyeri Otot dan Letih

Dr Oz Indonesia Tips Mengatasi Obat Nyeri Otot dan Letih - Halo pemirsa dr. Oz Indonesia dimanapun anda berada kali ini saya akan memberikan tips seputar Dr Oz Indonesia Tips Mengatasi dan Obat Nyeri Otot, pada postingan yang lalu saya juga sudah memberikan artikel tentang Dr Oz Tips Cerahkan Kulit Siku dan Lutut

Dr Oz Indonesia Tips Mengatasi Obat Nyeri Otot dan Letih
Dr Oz Indonesia Tips Mengatasi Obat Nyeri Otot dan Letih

Nyeri otot merupakan masalah yang kerap terjadi setalah kita melakukan aktifitas seharian penuh. Karena jadwal yang padat, aktifitas harian yang menumpuk dan badan menjadi letih bahkan disertai dengan sakit pegal pada beberapa bagian tubuh seperti nyeri otot punggung, nyeri otot paha, nyeri otot leher dan pundak juga  nyeri otot bahu. Mungin satu hal kalau misalnya aktifitas yang kemarin terlalu berat kemudian nutrisi tidak mencukupi, stress dan itu merupakan satu hal yang wajar.

Jika sekiranya anda merasa aktifitas biasa-biasa saja tapi tetap setiap tiap pagi hari bangun tidur  namun masih merasa letih, sebaiknya anda harus waspadai kemungkinan anda terkena penyakit fibromyalgia.

Fibromyalgia merupakan gangguan pada tubuh terutama pada sendi, tulang dan otot. Gejalanya unik, dan  bisa dikaitkan penyebabnya ada faktor psikis, nutrisi, neurotransmitter, yang semuanya dapat juga berperan menyebabkan penyakit ini.

Beberapa hal yang berkaitan kebiasaan yang memicu fibromyalgia yaitu : merokok, konsumsi alkohol dan stress yang berlebihan. Pasien fibromyalgia apabila terluka atau dicubit maka rasa sakit akan dirasakan pada bagian tubuh yang lain. Apabila tidak ada penyebab seperti terpukul, atau yang lainnya tetap terasa nyeri dan ini menimbulkan gangguan yang mengganggu bahkan sampai menyebabkan gangguan gerak atau ostilahnya "chronic fatigue syndrom".

Chronic Fatigue Syndrome merupakan rasa letih yang berlangsung selama berbulan-bulan. Solusi yang sederhana untuk mengatasi rasa letih bisa anda coba berikut ini :

Solusi Untuk Mengurang Rasa Letih dan Nyeri Otot

  • Olahraga pagi dengan melakukan peregangan
  • Konsumsi air putih yang cukup
  • Jika setelah 2 - 3 hari tidak ada perbuahan sebaiknya segera hubungi dokter terdekat di kota anda
  • Penambahan Nutrisi untuk tubuh
  • Banyak konsumsi buah dan sayur tertentu yang mengandung zat anti inflamasi atau peradangan
"Kulit buah manggis adalah salah satu buah yang banyak mengandung zat anti inflamantori (peradangan), dan ekstrak kulit buah manggis mengandung asam amino tryptophan yang dibutuhkan otot dan otak yang merupakan bahan dasar terjadinya neurotransmitter yang dapat membantu mengontrol gangguan yang berkaitan dengan neuro transmitter di otak kita. "

Video Dr. OZ Indonesia Tips Mengatasi Obat Nyeri Otot dan Letih



Pada dasarnya adalah bagaimana seseorang itu menyadari bahwa keluhan ini sebenarnya dengan perbaikan gaya hidup tapi tidak kunjung membaik selain ke dokter adalah perhatikan nutrisi yang baik untuk tubuh yang lebih sehat. Nah itu tadi pembahasan tentang Dr Oz Indonesia Tips Mengatasi Obat Nyeri Otot dan Letih bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Artikel DR. OZ INDONESIA bisa anda baca dengan aplikasi Dr. Oz Indonesia untuk Android disini
Kumpulan Video DR. OZ INDONESIA  juga bisa anda tonton melalui aplikasi Dr. Oz Indonesia Video disini