Jan 12, 2015

Cara Agar Tidak Pikun dan Cara Mengatasi Pikun Dini

Trik Supaya Lansia Tak Gampang Pikun - drozindonesiatranstv.blogspot.com - Bagaimana cara mengatasi pikun, cara agar tidak pikun, cara mengatasi pikun dini, cara menyembuhkan pikun ? Di usianya yang sekarang tengah menginjak 75 tahun,  beliau adalah seorang Menteri Kesehatan yaitu Ibu Nafsiah Mboi yang tentunya juga tak pernah lepas dari gangguan resiko terserang penyakit seperti pikun serta alzheimer. Namun didalam aktifitas kesehariannya, Menkes tersebut nampak masih sehat banget, segar bugar serta jauh dari sebuah kata pikun. Apa tuh rahasianya? Update sebelumnya tentang Mengkonsumsi Coklat Dapat Mencegah Penyakit Pikun Lebih Dini

Ditemui oleh beberapa media saat di acara “Jalan Sehat Peduli Alzheimer” saat diadakan di lokasi car Free Day, Jl MH Thamrin tepatnya di Jakarta Pusat. Menkes telah berbagi sebuah tips supaya para lansia tidak mudah terkena penyakit pikun apalagi "pikun di usia muda". Gampang banget, beliau menyarankan supaya setiap orang harus selalu bisa berpikir untuk positif dan juga melakukan sebuah pekerjaannya dengan enjoy maupun menikmati apa pun yang anda lakukan dalam sehari-hari.

Bagaimana Cara Agar Tidak Pikun dan Cara Mengatasi Pikun Dini

cara agar tidak pikun, cara mengatasi pikun dini

“Biar enggak pikun? Saat bicara bersama wartawan. Kalau saat debat sama wartawan kan jadi tak pikun. Hahaha”, ujar beliau sembari bercanda.

“Prinsip saya selalu melakukan apa yang saya semangati saja namun dengan hal positif. Saya juga menyukai banget pekerjaan saya ini, dan tentunya saya menikmati semua pekerjaan saya. Ya pokoknya mah (enjoy whatever you’re doing)”, sambung beliau lagi.

Dilanjutkan beliau bahwa ternyata memang penyakit pikun maupun demensia atau juga alzheimer tersebut merupakan sebuah penyakit yang bisa menyerang pada sistem saraf otak manusia. Hanya saja gejalanya yang sangat mirip sama penyakit jiwa pada umumnya, dan beliau berpendapat bahwa untuk kunci utamanya supaya anda tidak terserang penyakit alzheimer tersebut ialah harus mempunyai pemikiran yang sehat saja.

Tentunya bukan cuma pikiran saja yang diwajibkan sehat. Pola hidup bersih serta sehat pun juga harus anda lakukan supaya terhindar dari adanya resiko penyakit apapun. Ditambahkan beliau, memakan buah serta sayuran dalam waktu setiap hari itu sangat bisa mengurangi adanya resiko lansia seperti terserang penyakit alzheimer.

“Makan buah, dan juga sayuran sudah terbukti mampu mengurangi resiko alzheimer. Olahraga pun tak boleh anda lupakan. Olahraga sebanyak 3 kali dalam satu minggu bisa membuat peredaran darah anda ke otak akan sangat lancar, sehingga itu membuat resiko terserang penyakit alzheimer pun sangat berkurang”, ujarnya lagi.

Sayangnya kesibukan beliau yang selaku menteri di negeri Indonesia ini sangat padat, dan beliau mengaku kalau dirinya tidak pernah sempat untuk berenang yang mana itu adalah olahraga favorit beliau. Untuk mengakalinya, beliau punya trik jitunya yaitu dengan melakukan sebuah kebiasaan berjalan dengan cepat dalam kesehariannya.

“Saya berjalan dengan cepat saja. Dulu saya memang sering banget berenang namun karena kesibukan sehingga saya tak pernah mempunyai kesempatan untuk berenang lagi. Sekarang jalan cepat juga sudah sangat bagus bagi lansia soalnya bisa memperlancar pada peredaran darah yang menuju ke otak juga” ujar terakhir beliau.

Nah, saya rasa itu saja yang bisa saya sampaikan Cara Agar Tidak Pikun dan Cara Mengatasi Pikun Dini, dan saya yakin anda pun akan bisa mencermati, memahami dan juga mengikuti cara-cara dari yang telah saya berikan contohnya di atas tersebut, dan semoga dengan cara seperti ini khususnya bagi lansia bisa dapat menjalankannya dengan secara rutin. Baca juga Mengkonsumsi Jus Delima Secara Rutin Dapat Menjaga Jantung Tetap Sehat