Dec 12, 2014

Waspadai Bahaya Beras Pakai Pemutih

Waspadai Bahaya Beras Pakai Pemutih - Kembali lagi di dr. Oz Indonesia, sekarang di depan kita sudah ada berbagai macam beras dengan ragam kualitasnya. Seperti apa sih kriteria beras yang anda pilih untuk anda konsumsi ? Apakah beras yang putih, sedang atau cenderung beras yang berwarna kecoklatan ? Sebagian besar masyarakat kita cenderung akan memilih beras yang berwarna putih bersih, konon katanya beras putih itu bersih dan enak. Tahukah anda, beras itu mengandung pemutih chlorin ? Pada episode sebelumnya dibahas mengenai Tips Untuk Menghilangkan Komedo Yang Membandel

Klorin merupakan zat kimia yang digunakan untuk membunuh mikroorganisme dan sebagai pemutih. Beras yang berwarna putih bersih, biasanya dicuci dengan menggunakan klorin. Pada beras yang normal, warna air rendamannya akan berwarna agak kuning tidak seputih air rendaman pada beras yang mengandung klorin.

Cara Mengetahui Beras Mengandung Pemutih Klorin :

1. Pada saat direndam tercium bau kimia
2. Air rendamannya tidak wajar, berwarna putih
Klorin
Klorin
Nah sekarang kita semua sudah tahu, beras yang putih sebenarnya tidak selalu sehat. Beras yang mengandung pemutih biasanya lebih rapuh. Justru yang paling baik dan mengandung serat lebih banyak terdapat pada beras yang berwarna agak coklat. Beras yang berwarna coklat atau merah lebih banyak mengandung serat dibanding beras putih.

Video Dr. OZ Bahaya Beras Pemutih Klorin



Bahaya Klorin Bagi Kesehatan

Tahukah anda klorin itu sangat berbahaya untuk kesehatan kita. Klorin dapat menyumbat pembuluh darah tersumbat dan juga bisa mengakibatkan terpicunya serangan jantung. Selain itu klorin juga mempunyai potensi terbentuknya trihalometan yang tentunya karsinogenik atau dapat memicu kanker,... Nah.... masih mau mengkonsumsi beras yang mengandung pemutih ini ? Sebaiknya anda pilih beras organik saja untuk kesehatan keluarga anda.

Semoga informasi ini berguna bagi kita semua, dan tentunya kita sebagai konsumen harus pintar dan waspada terhadap kemungkinan kecurangan yang dilakukan oleh penjual beras yang memutihkan beras dengan zat klorin yang berbahaya ini. Terimakasih sudah membaca artikel dengan judul Waspadai Bahaya Beras Pakai Pemutih ini semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Kubis Kol Untuk Kecantikan