Dec 12, 2014

Tips Untuk Menghilangkan Komedo Yang Membandel

Tips Untuk Menghilangkan Komedo Yang Membandel - Komedo dan juga jerawat bisa dibilang adalah dua sejoli yang begitu setia selalu menemani pada masa-masa pertumbuhan terhadap masa remaja, dan supaya anda tahu bahwa jerawat memiliki beberapa jenis yang masih belum banyak orang memahami seperti dibawah ini. Pada edisi sebelumnya dibahas Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Jenis Jenis Jerawat

  • Jerawat Biasa. Untuk jenis jerawat yang satu ini sudah mudah dikenal semua orang yang mana berupa sebuah tonjolan yang kecil dengan warna pink agak kemerah-merahan. Kebanyakan timbulnya jerawat pada kulit dikarenakan pada pori-pori seseorang telah tersumbat dan terinfeksi sama bakteri. Datangnya infeksi bakteri yang akan menimbulkan keluarnya jerawat pada kulit ialah bisa dari media tangan seseorang yang tak bersih, debu, rambut kepala, handuk, seprai, kuas make up, waslap dan media telepon. Masih banyak penyebab kemungkinan datangnya jerawat pada kulit dan diantaranya bisa pula karena stress atau juga hormon yang ga beraturan serta udara yang terlalu lembab.
Tips Menghilangkan Komedo
Tips Menghilangkan Komedo

  • Jerawat Batu ( Cystic Acne ). Cystic Acne merupakan jerawat dengan ukuran yang sangat besar-besar tonjolannya, dan bisa menyebabkan peredangan yang begitu hebat, dan biasanya jerawat yang ini selalu ngumpul dibagian wajah seseorang. Umunya-nya bagi penderita jerawat cystic acne ini biasanya mereka mempunyai keluarga atau kerabat dekat yang sedang menderita penyakit seperti Factor Genetic. Yang mana penderita tersebut dipastikan mempunyai sebuah kelenjar minyak dengan over aktif hingga membanjiri lubang pori-pori seseorang. Pertumbuhan dari sel-sel pada kulit yang tak normal maupun yang tak bisa seperti bergenerasi layaknya secepat pada kulit seseorang yang normal mempunyai respon begitu berlebihan pada peradangan yang sehingga dapat meninggalkan sebuah bekas pada kulit.

  • Komedo. Penyakit komedo itu disebabkan oleh pori-pori kulit yang telah tersumbat, dan komedo tergolong jenis jerawat namun efeknya tak menyakitkan dan juga tak bisa membesar, namum komedo bisa juga membuka dan bisa pula menutup. Dan untuk komedo yang membuka bisa kita sebut Blackhead ( Komedo Hitam ) yang mana terlihat seperti pori-pori yang semakin membesar serta menghitam. Sedangkan untuk komedo yang menutup bisa kita sebuat juga Whitehead ( Komedo Putih ) yang mempunyai kulit dengan pertumbuhan diatas sebuah pori-pori yang telah tersumbat, jadi sehingga akan terlihat kayak tonjolan yang warna-nya putih mengecil. Penyakit jerawat yang jenis-nya komedo ini bisa disebabkan karena sel-sel dari kulit yang mati serta produksi pada kelenjar minyak seseorang terlalu berlebihan kepada kulit.

Wajah yang halus tanpa memiliki jerawat ternyata tak cukup sampai disitu, kalau komedo tetap masih bersarang serta menutupi semua pori-pori pada wajah seseorang yang terutama dibagian pada hidung seseorang dan tentunya bisa mempengaruhi sebuah penampilan bagi seseorang. Supaya wajah selalu halus serta bersih yang sempurna, dibawah ini ada sejumlah tips-nya buat anda;

Tips Hilangkan Komedo

  1. Jenis Kulit Harus Dikenali. Umumnya, gejala komedo dapat mudah muncul dibagian kulit sebuah wajah seseorang yang berminyak. Dengan bisa mengenali beberapa jenis kulit, maka anda akan bisa dengan mudahnya dalam memilih bahan produk pembersih pada wajah dengan sesuai kulit anda.
  2. Memakai Pembersih Tepat. Pembersih untuk kulit wajah yang berminyak, anda diharuskan bisa memakai pembersih yang pas dan cocok buat kulit anda agar bisa benar-benar begitu bersih, kenyal serta kulit yang segar. Jika anda sudah melakukan pembersih pada wajah, berikan tenggat waktu sekitar satu bulan saja supaya bisa mengetes kinerja efektivitas dari pembersihnya tersebut.
  3. Memakai Pelembab Yang Baik Atau Cocok. Bagi kulit yang normal serta berminyak, cobalah gunakan sebuah pelembab seperti oil free. Dalam keadaan kondisi yang normal, tubuh manusia itu mempunyai sistem yang alami dan bisa mampu mengatur kondisi kelembaban pada kulit-nya sendiri.
  4. Biasakan Hidup Sehat Serta Konsumsi Makanan Bergizi . Banyak tidur, harus sering berolahraga serta hindari keadaan stres. Ketika kondisi pada tubuh seseorang menurun, disitulah kuman-kuman langsung mudah untuk masuk kedalam.
  5. Memakai Facial. Facial merupakan sebuah cara yang tepat untuk menghilangkan tonjolan komedo dengan tuntas serta tepat. Namun cara pemakaian facial pada kaum hawa yang sedang haid tidak dianjurkan memakainya. Hal tersebut supaya menghindari adanya kejadian perubahan pada hormon serta kelenjar sebasia dalam masa selama haid, yang mana masa tersebut sedang dalam masa memproduksi sebuah minyak yang lebih aktif.

Dengan demikian informasi ini tentunya sangat bermanfaat dan mudah untuk kita lakukan semoga info tersebut dapat bermanfaat untuk semua orang. Nah, usai sudah info Tips Untuk Menghilangkan Komedo Yang Membandel  tersebut, terima kasih telah mau berkunjung.  Baca juga Tips Langkah Cara Mengatasi Gejala Stress Saat Hamil