Nov 27, 2014

DR. OZ Indonesia Penyebab Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Operasi Lasik

DR. OZ Indonesia Penyebab Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Operasi Lasik - Bicara mengenai masalah mata minus, kali ini dr. Oz Ryan Thamrin akan melakukan percobaan mata minus disertai dengan antisipasi untuk mencegah mata minus. Mata minus alias rabun jauh ini tentunya penyebab mata minus atau rabun jauh itu sangat beragam. Dr. OZ Indonesia sebenarnya sudah membahas sebelumnya.  Tetapi apa yang terjadi pada mata minus adalah mata minus terjadi bila bayangan benda jatuh tidak tepat pada retina.

Divideo dibawah ini kita memperagakan simulasi proses terjadinya mata minus. Kita menggunakan dua senter, pada bagian depan alat adalah diibaratkan lensa mata orang yang minus. Titik kuning pada alat itu adalah retina, jadi disaat kita melihat suatu benda kenapa mata kabur dan mata melihat jelas itu adalah kemampuan dari lensa menghantarkan bayangan yang akhirnya jatuh tepat di retina.



"Mata normal terjadi bila bayangan benda jatuh tepat pada retina."

Yuk kita mulai percobaannya, bersama artis  cantik Meisya Siregar akan membantu saya dalam praktek kali ini. Pada saat bayangan atau cahaya yang diterima mata akan diterima oleh lensa, pada mata minus lensa itu masih cembung sehingga kondisi bayangan itu tidak akan jatuh pada retina yang berwarna kuning tadi kita lihat bayangannya tidak tepat di retina.
dr oz indonesia cara mengobati mata minus
Dr. OZ Mata Minus


Ada beberapa cara yang dilakukan agar bayangan bisa jatuh tepat di retina caranya adalah sebagai berikut :

Cara Mengatasi Mata Minus

  1. Memakai kacamata dengan lensa cekung
  2. Memakai lensa kontak (soft lens)
  3. Operasi Lasik. Lasik adalah tindakan memperbaiki pembiasan lensa mata dengan membentuk lagi lengkung kornea mata.

Pada proses operasi lasik, lensa mata akan ditipiskan dengan menggunakan suatu alat sampai diperoleh tingkat ketipisan sampai kira-kira cahaya jatuh tepat di belakang retina.  Nah itu tadi beberapa penjelasan dari mata minus, tapi tentunya anda penasaran dengan salah satu terapi yaitu lasik. Sejauh mana operasi lasik bisa membantu proses pengurangan mata minus dan resiko seperti apa kita lihat tayangannya pada video berikut ini atau bisa lihat penjelasannya lebih detil prosedur operasi lasik disini  :

Video Proses Operasi Lasik



Nah itu tadi kita berbicara mengenai mata minus dan operasi lasik. Semoga artikel ini bisa membawa manfaat bagi kita semua. Dan semoga bagi anda yang sedang mengalami masalah yang sama bisa tau akan kondisi mata masing-masing. Yuk kita jaga mata sehat kita jangan sampai terkena suatu penyakit tertentu. Terimakasih sudah membaca tulisan DR. OZ Indonesia Penyebab Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Operasi Lasik ini.