Dec 7, 2014

9 Tips Untuk Mencoba Cara Berhenti Merokok

9 Tips Untuk Mencoba Cara Berhenti Merokok - Bukan sudah tak rahasia lagi kalau rokok itu mengandung berbagai ribuan macam bahan kimia yang sangat berbahaya buat kesehatan. Untuk itu, mulailah anda dari sekarang sebaiknya berhentilah untuk kebiasaan merokok anda walaupun permasalahannya memang tak sedikitnya masyarakat yang sangat kesulitan dalam hal memberhentikan kebiasaan merokok. Dan kali ini saya ingin berbagi solusi untuk memberhentikan kebiasaan tersebut yaitu dengan cara 9 langkah. Pada edisi sebelumnya membahas mengenai Tips Agar Tetap Sehat Di Saat Musim Hujan

1. Niat Harus Di Tetapkan
Dalam mengambil sebuah resolusi yang untuk memberhentikan kebiasaan ngerokok dapat membantu dalam menghentikan sebuah kebiasaan merokok anda. Dan bulatkanlah tekad serta niat anda yang ingin berhenti merokok.

2. Anda Harus Alihkan Pikiran
Ide yang sangat baik kalau anda sudah menyimpang kebiasaan ngebul anda ketika muncul ingin merokok, sebaiknya langsung saja lakukan sesuatu hal yang membutuhkan sebuah interaksi seperti sosial misalnya dalam hal jalan-jalan, bermain di sebuah ruangan terbuka atau juga mengobrol saja dengan teman anda supaya untuk mengelabui pikiran tersebut.

Cara Berhenti Merokok
Berhenti Merokok Sekarang Juga !!!

3. Lakukanlah Konseling
Janganlah anda ragu dalam hal meminta pendapat dan masukan dari para ahli metode yang terbaik dan yang cocok buat anda supaya bisa berhenti merokok. Hal itu akan bisa membantu anda dalam memilih sebuah cara terbaik buat berhenti merokok. Selain itu, dukungan oleh konselor pun bisa mampu membantu dalam mengatasi hal seperti perubahan emosi.

4. Terapi Pengganti Dari Nikotin
Cara yang ini akan bisa membantu anda dalam mengelola sindrom yang ingin kembali melakukan kebiasaan merokok yaitu dengan cara menyediakan sebuah nikotin yang jumlahnya konstan saja namun kadarnya harus yang lebih rendah ke sisi tubuh anda.

5. Jauhilah Godaan
Yang ini merupakan salah satu sebuah tips yang sangat penting agar berhenti merokok. Jagalah rumah anda, jagalah mobil anda atau juga tempat kerja anda dari sebuah hal-hal yang menyangkut sama rokok. Sebaiknya buanglah rokok, korek api anda serta produk berbahan tembakau yang lainnya.

6. Anda Harus Mendapat Dukungan Keluarga
Ikut sertakan seluruh keluarga anda untuk proses dalam stop merokok. Dengan mendapatkan sebuah dukungan, anda pun akan termotivasi bahwa anggota keluarga besar anda sudah menanti hari-hari yang akan paing bersejarah bagi mereka yang mana anda mampu sukses dalam hal stop merokok.

7. Aktif Bergerak
Dengan ikut terlibat dalam sebuah kegiatan yang harus menuntut tentang usaha keras serta waktu seperti macam berolahraga, Anda pun bisa terbantu dalam hal menghentikan merokok. Selain itu juga dapat membuat tubuh anda lebih segar lagi, bergerak aktif pun menjadi cara yang baik juga dalam mengalihkan pikiran yang ketika datangnya godaan ingin merokok.

8. Katakanlah Tidak Kepada Rokok
Jauhilah segala macam hal godaan apapun termasuk tawaran dari teman anda yang menawarkan sebatang rokok. Ambilah napas yang dalam-dalam saat anda tergoda ingin merokok dan juga segeralah palingkan wajah serta konsentrasi anda dalam hal tersebut, kalau bisa hindari saja.

9. Pilihlah Pengganti Rokok
Carilah pengganti sebuah sebatang rokok buat mulut anda contohnya saja seperti memakan permen mint, cokelat, cengkeh, permen karet dan juga cemilan sehat.

Nah, itulah seputar info 9 Tips Untuk Mencoba Cara Berhenti Merokok. Jikalau ada tulisan atau kata-kata yang kurang baik mohon di maklumi saja, namun jikalau anda suka dan senang dengan info-info dari saya ini, saya ucapkan terima kasih banyak dan jangan lupa untuk share buat teman-teman yang lain yang belum tahu. Baca juga artikel dr oz yang lain yaitu Dr OZ Indonesia Nasi Basi Semalam Baik Untuk Diabetes ? 

Tags : manfaat merokok, pengertian merokok, keburukan merokok, bahaya merokok, kesan merokok, definisi merokok, akibat merokok, dampak merokok