Nov 1, 2014

5 Tempat Paling Banyak di Huni Bakteri

Tips Mencegah Adanya Bakteri Di Sekeliling Kita - Semua benda yang ada disekeliling kita ini bisa menjadi sebagai sumbernya pertumbuhan atau sarang bagi bakteri. Namun anda jangan khawatir karena pertumbuhan pada bakteri masih dapat kita cegah sama beberapa cara atau tips yang cukup sederhana saja. Contohnya dengan memakai tisu yang sekali pakai, pada penyebaran bakteri salmonella ini bisa kita cegah. Atau juga bisa dengan media ponsel yang disimpan ditempat yang begitu sejuk maupun kering, maka biasanya pertumbuhan bakteri Staphylococcus Aureus masih bisa kita hambat pertumbuhannya.

Pada artikel sebelumnya membahas Kehamilan dr. Reisa Broto Asmoro

Artikel DR. OZ INDONESIA bisa anda baca dengan aplikasi Dr. Oz Indonesia untuk Android disini
Kumpulan Video DR. OZ INDONESIA  juga bisa anda tonton melalui aplikasi Dr. Oz Indonesia Video disini

bakteri

Bahkan pada tempat-tempat yang tak terduga pun bakteri bisa merugikan juga untuk bisa tumbuh. Katakanlah misalnya pada sampel dari kosmetik yang para kaum hawa memakainya secara berbarengan atau juga bergantian, dan mesin ATM pun yang setiap saatnya selalu banyak dikunjungi oleh orang. Beberapa tempat yang menjadi sarang tumbuhnya para bakteri ini dan serta tips untuk mencegahnya yakni sebagai berikut:

1. Warm-Air Hand Dryer

Menurut para penelitian dari studi Westminster University, sebuah alat pengering seperti Hard Dryer pada saat kita cuci tangan biasanya seringa ditumbuhi sebuah bakteri jika anda tak rutin dalam membersihkannya. Kemudian, hembusan yang dikeluarkan dari alat pengering itu merupakan sebuah media yang begitu ideal untuk para bakteri menyebarkan seperti bakteri salmonella serta escherichia coli. Jika dibandingkan alat pengering seperti itu, masih bagusan tisu yang sudah jelas lebih sangat efektif untuk membersihkan pada sisa dari bakteri ketika selesai cuci tangan. Karena dengan memakai tisu yang sekali pakai dapat membersihkan bakteri sebanyak 58%, dan jika tisu gulung rata-rata hanya membersihkan bakteri 45% saja.

2. Kepala Shower

Jenis bakteri kebanyakan tumbuh yang ada di kepala alat shower tersebut yakni Mycobacterium Avium yang mana bakteri inilah yang berpengaruh pada kesehatan tubuh manusia yang menyebabkan infeksi pada paru-paru. Menurut para penelitian dari studi University of Colorado tersebut, bakteri M-Avium ini 100 kali akan sangat lebih banyak ketimbang di media penampungan air. Memang bagi seorang yang sehat itu tidak begitu masalah, namun bakteri tersebut bisa memicu serangan penyakit kepada orang-orang dengan kesehatan tubuhnya yang melemah contohnya pada orang yang sudah tua serta ibu-ibu yang sedang hamil. Untuk cara mencegah pada pertumbuhannya ialah biarkan saja air mengalir dengan sendirinya selama kurang lebih 30 - 40 detik karena untuk membersihkan seluruh bakteri yang menempel pada shower yang anda gunakan.

3. Ponsel

Ponsel adalah media yang sangat baik bagi para bakteri untuk menyebarkan bakterinya, kreana ponsel sering kali kita pegang lalu kita simpan kedalam kantong atau juga kedalam tas yang mana suhunya begitu hangat. Bakteri yang tumbuh dimedia ponsel ini ialah bakteri Staphylococcus Aureus, yang mana bakteri normal hanya terdapat dibagian kulit seseorang saja namun bisa menyebabkan timbulnya bisul atau jerawat diwajah, bahkan bakteri pneumonia serta meningitis akan muncul jika dalam pertumbuhannya begitu berlebihan.

Seorang professor berasal dari kota Manchester Metropolitan University yaitu Joanna Verran menyarankan untuk semua masyarakat rajin-rajinlah dengan membersihkan alat seperti ponsel tersebut dengan pembersih yang anti septik. Kemudian, biasakan ponsel tersebut disimpan pada tempat yang sangat kering serta sejuk.

4. Make-Up Tester

Penelitian berasal dari studi Jefferson Medical College telah menunjukan, bahwa 100% sampel dari kosmetik banyak ditumbuhi bakteri E-Coli yang mana bakteri tersebut mampu menyebabkan perut menjadi kram dan diare. Dan bahkan pula bakteri--bakteri tersebut mengandung sebuah bakteri seperti staphylococcus dan streptococcus, dan ternyata bahkan bisa juga menimbulkan bakteri HVP yang dapat menyebabkan seseorang herpes.

Untuk cara mencegahnya, para kaum hawa disarankan agar memastikan bagian kebersihan dari sampel kepada manajer pusat bidang kecantikan yang telah menawarkannya kepada anda. Dan pastikan bagi setiap para calon pelanggannya selalu dibersihkan sama tisu sekali pakai yang mengandung bahan alkohol.

5. Mesin ATM


Belum banyak orang tahu bahwa bahaya bakteri pada mesin ATM tersebut, mesin ATM sering banyak yang memakainya untuk mengambil uang buat keperluan pribadinya. Namun jika orang-orang tahu akan bahaya dari bakteri yang menempel pada mesin ATM tersebut ialah mampu menyebabkan gejala infeksi terhadap usus dan bahkan mampu bertahan dalam waktu berbulan-bulan, bakteri yang menyebabkan infeksi tersebut ialah bakteri clostridium difficile. Dan demikian pula sama bakteri candida albican yang menyebabkan orang sariawan.

Supaya tidak menular, tak lain caranya hanya cukup membersihkan kedua tangan anda jika sesudah bersentuhan sama mesin ATM tersebut. Dan pastikan jangan sampai memegang muka, hidung, mata serta mulut jikalau anda belum mencuci kedua tangan anda sama sabun plus air yang mengalir.

Nah, sekian dulu postingan info mengenai 5 Tempat Paling Banyak di Huni Bakteri Di Sekeliling Kita, semoga saja informasi yang di atas tersebut selalu bisa membantu orang-orang yang sedang membutuhkan informasinya. Baca juga Dr. Oz Bahaya Saus Cabe Busuk