Oct 23, 2014

Keuntungan Olahraga Di Pagi Hari Membakar Kalori Dan Pikiran Jernih Bagi Kesehatan Tubuh

Keuntungan Olahraga Di Pagi Hari Membakar Kalori Dan Pikiran Jernih Bagi Kesehatan Tubuh - Sampai detik ini masalah mengenai waktu saat berolahraga masih tetap menjadi sebuah perdebatan yang hebat dikalangan para pelaku fitnes. Karena sebagian masyarakat menganggap sebuah olahraga pada pagi hari itu yang terbaik jika dibandingkan dengan olahraga pada sore hari maupun dimalam hari, namun ada pula yang mengatakan lebih baik berolahraga itu pada waktu disiang hari atau juga disore hari karena katanya aktivitas tubuh seseorang pada waktu tersebut lebih memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan tubuh.

Pada artikel sebelumnya tentang Dr OZ Gejala Kanker Payudara Pada Wanita

Menurut para ahli mengatakan, "Sebenarnya berolahraga diwaktu kapan pun semuanya tetap mempunyai manfaat baik untuk kesehatan tubuh, dan bahkan dengan berolahraga secara rutin bisa menjaga kesehatan tubuh agar selalu ideal dan tentunya itu sebagai sebuah bagian untuk proses dalam penurunan pada berat tubuh seseorang". Seorang ahli pakar kesehatan Kym Guelfi yang jabatannya sebagai asisten profesor dari University of Westem Australia pun pernah mengatakan bahwa "Waktu berolahraga bukan menentukan dari efektivitas sebuah olahraga tersebut".
Keuntungan Olahraga Di Pagi Hari
Keuntungan Olahraga Di Pagi Hari

Penentuan waktu dalam berolahraga masing-masing semua mempunyai keunggulan yang berbeda. Contohnya jika seseorang berolahraga dipagi hari manfaat yang didapat bisa mempercepat dalam penurunan sebuah berat badan pada manusia. "Jika seseorang latihan pada waktu pagi sebelum sarapan, maka yang terjadi asam dari lemak yang ada didalam tubuh seseorang bisa lebih bekerja dengan efektif lagi. Jadi intinya seseorang sudah banyak membakar lemak didalam tubuhnya sendiri", ujarnya beliau.

Manfaat Olahraga Pada Waktu Pagi Hari


1. Dapat Meningkatkan Metabolisme

Beberapa studi dibidang kesehatan menunjukan bahwa ternyata berolahraga pada waktu pagi itu bisa mampu meningkatkan daya metabolisme pada tubuh sehingga bisa bertahan selama sehari penuh. Selain itu, maksimalkan daya metabolisme tubuh anda dengan melakukan cara Weight Training pada saat latihan dipagi hari tersebut. Cara olahraga mengangkat beban yang ringan maupun berat merupakan kunci metode yang sudah terbukti sangat baik bagi daya metabolisme pada tubuh.

2. Pikiran Bisa Jernih

Kebanyakan orang waktu setelah bangun tidur, yang pertama melintas dipikiran seseorang ialah melakukan olahraga. Karena dengan berolahraga dipagi hari justru dapat membuat tubuh lebih segar dan pikiran pun menjadi jernih, dan tentunya kesehatan tubuh akan selalu terjaga dengan baik serta seseorang pun dapat bersemangat kembali setelah melakukannya. Dengan melatih fisik seseorang itu jauh lebih baik dan efektif agar dapat menaikan daya ketajaman pada indra seseorang.

3. Bisa Lebih baik Dan Disiplin

Kebiasaan melakukan olahraga pada waktu pagi, kemungkinan seseorang bisa menjadi lebih disiplin lagi dengan melakukan rutinitas latihan yang lebih banyak maupun lebih besar lagi. Ketika seseorang mematok sebuah jadwal berolahraga pada waktu sore maupun malam terkadang ada saja halangannya yang bisa membuat seseorang jadi menunda untuk melakukan olahraga rutinitasnya tersebut. Namun jika seseorang sudah melakukan olahraga pada waktu pagi harinya, dijamin seseorang bisa bebas melakukan hal apa pun setelah jam kantor habis.

4. Kalori Bisa Cepat Terbakar

Beberapa bidang studi kesehatan mengatakan, bagi orang yang melakukan olahraga pada waktu pagi manfaat yang didapat ialah kalori yang ada pada tubuh manusia dapat terbakar dengan sangat cepat sekali jika dibandingkan berolahraga diwaktu sore maupun malam, dengan olahraga diwaktu pagi bisa memiliki banyak waktu berolahraga dengan lebih lama agar meningkatkan tambahan energi yang banyak untuk tubuh seseorang, karena kalau olahraga dipagi hari rata-rata energi yang terdapat pada tubuh manusia tersebut masih banyak energi yang belum terkuras. Jadi, kalau melakukan olahraga pada waktu sore hari rata-rata energi yang ada pada tubuh seseorang sudah berkurang dikarenakan adanya aktivitas seseorang dalam pekerjaan dan juga aktivitas-aktivitas lain yang tak disadarinya, sehingga energi yang ada ditubuh seseorang tersebut hanya sisa energi yang sedikit karena sudah terkuras oleh aktivitas yang tak disadarinya.

4 Tips kesehatan yang sudah kami berikan diatas tersebut bisa anda mencobanya dan melakukannya secara rutin tiap hari, namun tips tersebut tidak diwajibkan seseorang agar memaksakan dirinya untuk berolahraga dengan cara yang sudah kami berikan diatas tersebut. Jika dirasa tidak ada waktu untuk berolahraga pada pagi hari, maka disore hari pun masih bisa anda lakukan karena dari pada dalam sehari tidak melakukan olahraga apa pun. Terima kasih telah menyimak dengan baik berita Keuntungan Olahraga Di Pagi Hari Membakar Kalori Dan Pikiran Jernih Bagi Kesehatan Tubuh ini, semoga dengan cara melakukan olahraga seperti yang diatas tersebut bisa menyehatkan tubuh anda.

Artikel DR. OZ INDONESIA bisa anda baca dengan aplikasi Dr. Oz Indonesia untuk Android disini
Kumpulan Video DR. OZ INDONESIA  juga bisa anda tonton melalui aplikasi Dr. Oz Indonesia Video disini.