Sep 21, 2014

Bahaya Makan daging Kambing Idul Adha Secara Berlebihan Memicu kolesterol dan Ambeien

Bahaya Makan daging Kambing Idul Adha Secara Berlebihan Memicu kolesterol dan Ambeien - Ketika perayaan hari raya Idul Adha 2014 tiba, maka banyak orang yang membuat masakan dengan bahan dasar daging kambing, sebagai contohnya adalah sate dan gule. Tahukah anda ? makan daging kambing terutama di hari Raya Idul Adha ini beresiko untuk terjadinya penyakit kolesterol, hipertensi dan ambeyen.

dampak makan daging kambing secara langsung akan mengakibatkan sembelit. Nah, kalau sudah terjadi sembelit atau biasa kita kenal dengan susah BAB akan mengakibatkan perdarahan dan akhirnya berakibat ambeien.

Bahaya Makan daging Kambing Idul Adha Secara Berlebihan Memicu kolesterol dan Ambeien

Bahaya Makan daging Kambing Bagi Penderita Asam Lambung (gerd)

Pada pasien dengan riwayat penyakit asam lambung atau gerd sebaiknya waspada dan kurangi konsumsi daging kambing ini. Hal ini berakibat asam lambung akan berbalik ke esofagus kemudian menuju tenggorokan dan mengkonsumsi daging kambing ini bisa meningkatkan asam lambung berlebih. Baca juga Idul Adha, Waspadai Penyakit Hipertensi dan Kolesterol Akan Meningkat

Efek samping makan daging berlebihan selanjutnya yaitu bisa mengakibatkan kadar lemak dan kolesterol darah naik jika dilakukan secara terus menerus dalam waktu jangka panjang. Pada jenis daging merah biasanya banyak mengandung lemak jenuh.

Kandungan lemak jenuh pada daging kambing terdapat lemak jahat  yang dapat berakumulasi ke dinding pembuluh darah. Kandungan protein hewani daging kambing juga bisa sebagai pengganti sel rusak sbg zat pembangun tubuh.

Terimakasih anda sudah membaca tulisan saya tentang bahaya daging kambing bagi kesehatan kita dengan judul Bahaya Makan daging Kambing Idul Adha Secara Berlebihan Memicu kolesterol dan Ambeien