Aug 14, 2014

Tips Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Urat

Tips Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Urat - Ada beberapa pertanyaan yang masuk ke tim dr. OZ Indonesia diantaranya tentang asam urat. #asamurat  Ada yang bertanya apakah mitos tentang asam urat bahwa kita tidak boleh memakan emping dan melinjo karena akan menyebabkan asam urat kambuh lagi ? Terus pola makan seperti apa yang dianjurkan untuk penyakit asam urat ? Ya, pada artikel sebelumnya juga saya sudah bahas tentang  DR. OZ Indonesia Tips Cara Pengobatan Asam Urat Secara Alami

Jawaban saya untuk makanan sehat asam urat, resep menu sehat asam urat sebagai berikut :
Pada penderita penyakit asam urat sebaiknya sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak tinggi lemak dan purin. Nah salah satu makanan yang kebetulan mengandung banyak zat purin itu adalah melinjo dan emping, yang juga banyak mengandung lemak.

Tips Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Asam UratMakanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat :

  1. Makanan hasil fermentasi, seperti bir, tape, kemudian tempe,juga  ragi dan lainnya.
  2. Susu Full Cream, Sebaiknya anda mengkonsumsi susu dengan susu nonfat yang tanpa lemak.
  3. Jenis daging-dagingan merah
  4. Jenis daging olahan, seperti sosis, nugget dan lainnya
  5. Jenis sayuran tertentu, pada beberapa orang biasanya berbeda. Ada orang yang sensitife pada jenis sayuran tertentu dan ada yang tidak. Contohnya ada yang sensitif dengan tomat, ada tomat, kangkung, kol, dan pada beberapa jenis sayuran yang mempunyai warrna hijau gelap lainnya. Sebaiknya anda coba saja, jika sekirranya pada jenis sayuran tertenu bisa mencetuskan asam urat maka segera masukkan ke daftar makanan yang tidak boleh anda konsumsi.

Pengobatan Asam Urat

Untuk pengobatan asam urat sendiri sebaiknya coba anda konsumsi 2 suplemen seperti :
  1. Omega 3 atau minyak ikan yang dapat berfungsi untuk sebagai pelumas persendian yang terkena asam urat
  2. Glucosamine dan Condroitin, ini berfungsi agar untuk melemaskan persendian agar tidak kaku.
  3. Berenang, nah olahraga yang satu ini sangat dianjurkan sekali bagi penderita asam urat.

Nah sahabat #fater semua, itu tadi Tips Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Urat  yang bisa sampaikan untuk anda semua. Jangan bosan sehat tetap semangat selalu ya. Jangan lupa like, follow and share info ini.